Minggu, 09 Agustus 2009

Yakin Bisa Segera Ditangkap: Sidney Jones Ragukan Noordin M Top Tewas

Minggu, 09/08/2009 10:37 WIB
Yakin Bisa Segera Ditangkap
Sidney Jones Ragukan Noordin M Top Tewas
Novia Chandra Dewi - detikNews
Foto Terkait
Jenazah Teroris Dievakuasi Jakarta - Belum jelasnya identitas jenazah yang ditemukan usai penyerbuan di Temanggung, mengundang keraguan tentang tewasnya Noordin M Top. Direktur International Crisis Group (ICG) Sidney Jones menduga kemungkinan besar jenazah itu bukan Noordin.
"Saya kira kemungkinan besar itu bukan dia (Noordin). Bukannya saya yakin itu bukan dia, tetapi kemungkinan besar bukan," kata Sidney Jones saat dihubungi detikcom, Minggu (9/8/2009).
Sidney mengaku hingga kini pihaknya juga belum memberikan penjelasan mengenai penyerangan tersebut. Terlebih belum ada pihak juga yang mengetahui keberadaan Noordin sebenarnya. Untuk mengetahui berapa jumlah pengikutnya pun, otoritas Indonesia belum ada yang bisa memberikan keterangan pasti.
"Kita belum tahu Noordin di mana, orangnya berapa, sel-sel seperti Bekasi apakah ada lagi dan seterusnya," ungkapnya.
Meski demikian, Sidney menilai, Noordin dan kelompoknya tetap bisa ditangkap segera. Hal ini melihat banyaknya penggerebekan yang belakangan gencar dilakukan oleh pihak terkait.
"Pasti dari setiap penangkapan ada info baru dan lambat laun akan ada satu yang menuju ke Noordin," tegasnya.
"Saya tidak bisa komentar tentang penyergapan kemarin karena terlalu banyak info yang simpang siur. Hanya, kalau ternyata jenazah itu bukan Noordin, berarti perjuangan untuk melawan teror di Indonesia pasti panjang," pungkasnya.
Sebelumnya diketahui telah beredar foto seorang pria tewas dengan kepala terbelah mulai dari bagian hidung ke atas. Foto tersebut diduga foto jenazah dari tersangka teroris di Temanggung kemarin. Foto tersebut sangat berbeda dengan wajah Noordin yang disebarkan polisi selama ini.
(nov/iy)

Tidak ada komentar: