Selasa, 26 Mei 2009

Perlu Koordinasi Pendukung Koalisi

By redaksi
Selasa, 26-Mei-2009, 07:57:08 4 clicks
SERANG - Menjelang pemungutan suara Pemilu Presiden, 8 Juli mendatang, koordinasi antarparpol peserta koalisi menjadi bagian penting. Koordinasi itu untuk memantapkan langkah-langkah kemenangan pasangan calon presiden/calon wakil presiden yang diusung parpol peserta koalisi. Ketua Dewan Tanfidz DPW Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Ali Nurdin menegaskan, koordinasi itu menjadi bagian proses politik yang tak terelakkan. “PKNU sudah jelas mendukung pasangan JK-Wiranto bersama dengan parpol lain. Oleh karena itu, perlu ada koordinasi dengan parpol lain yang juga mengusung pasangan ini,” ujar Ali Nurdin, Senin (25/5).
Pasangan JK-Win diusung Partai Golkar dan Hanura. Pasangan ini sudah membentuk berbagai tim sukses untuk kemenangan pasangan ini. “Saya kira selain tim sukses yang sudah dibentuk berbagai elemen, perlu antarparpol, peserta koalisi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan koordinasi,” ujarnya.
SBY-Boediono
Sementara itu, di Kabupaten Tangerang juga telah terbentuk tim sukses pemenangan capres/cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono. Partai-partai koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres ini menyepakati Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang HA Subadri dan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang H Ruhamaben memimpin tim sukses. HA Subadri didaulat sebagai ketua dan H Ruhamaben sebagai sekretaris.
“Tim sukses untuk kemenangan SBY-Boediono di Kabupaten Tangerang telah terbentuk pada Sabtu (23/5) lalu. Partai-partai koalisi menyepakati saya sebagai ketua dan Pak Ruhamaben sebagai sekretaris,” ujar Badri, sapaan HA Subadri, Minggu (24/5) malam. Badri mengatakan, para pimpinan partai politik berkomitmen seluruh kekuatan mesin partai akan digerakkan untuk memenangkan Pilpres 8 Juli mendatang. Badri menginformasikan, dalam pertemuan pembentukan tim sukes yang digelar di sebuah restoran dihadiri partai-partai pendukung, yakni Partai Demokrat, PKS, PPP, PAN, PBR, dan PKB. “Dalam pertemuan lanjutan nanti, Insyaallah akan dihadiri 24 partai koalisi,” ungkap Badri yang meyakini pasangan SBY-Boediono akan memenangkan pertarungan Pilpres mendatang. (dai)

Tidak ada komentar: