Senin, 18 Mei 2009

7 Parpol Wakili Banten di Senayan

By redaksi
Jumat, 15-Mei-2009, 07:50:17 75
SERANG - Penetapan kursi untuk DPR RI di masing-masing daerah pemilihan di Indonesia oleh KPU Pusat sudah diteken beberapa waktu lalu.
Untuk Banten, kemungkinan perolehan kursi yang sudah diprediksikan koran ini tidak mengalami perubahan signifikan.
Ketua Pokja Penghitungan Suara KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya memang belum menerima keputusan dari KPU Pusat mengenai perolehan kursi DPR. “Besok (hari ini-red) ketua (Ketua KPU Banten Hambali-red) akan ke Jakarta,” ujar Agus kepada Radar Banten, Kamis (14/5).
Agus mengatakan, perolehan kursi untuk DPR RI memang ditetapkan oleh KPU Pusat. KPU Banten, sambungnya, hanya menetapkan perolehan kursi untuk DPRD provinsi.
Berdasarkan prediksi, dari 38 parpol yang bertarung di Banten, hanya tujuh parpol yang mendapatkan kursi di DPR. Ke tujuh parpol itu adalah Demokrat, Golkar, PDIP, PKS, PPP, Gerindra, dan Hanura.
Partai Demokrat dan Golkar diprediksi meraih kursi di semua daerah pemilihan di Banten yaitu dapil Banten III (Kota dan Kabupaten Tangerang), Banten II (Lebak dan Pandeglang), dan Banten I (Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon). Sedangkan PPP meraih kursi di Banten II dan perebutan sisa kursi. PKS meraih kursi di daerah pemilihan Banten I dan Banten III. PPP dan Gerindra meraih kursi di Banten III.
Kejutan lain pada Pemilu Legislatif 2009 adalah lolosnya nama Sutradara Ginting (caleg PDIP) ke Senayan. Padahal Sutarada Ginting sudah meninggal dunia, jelang pemungutan suara 9 April lalu. (alt)

Tidak ada komentar: