Selasa, 19 Mei 2009

Tidak Ada Kader PAN Yang Jadi Jurkan JK-Wiranto

Selasa, 19/05/2009 01:15 WIB
Reza Yunanto - detikPemilu
Deklarasi SBY-Boediono Jakarta - Meski PAN resmi mendukung pasangan SBY-Boediono, namun beberapa kadernya diketahui malah mendukung pasangan JK-Wiranto dan menjadi juru kampanye pasangan yang diusung Golkar-Hanura itu. Benarkah kader PAN membelot? "Enggak ada kok," bantah Sekjen PAN Zulkifli Hasan saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (18/5) malam. Hal ini disampaikan Zul menanggapi disebutnya Drajad Wibowo dan Alvin Lie sebagai juru kampanye pasangan JK-Wiranto. Bahkan, kata Zul, Drajad sudah menyatakan tidak menjadi juru kampanye JK-Wiranto. "Kemarin Drajad tampil bersama Pak Amin Rais sudah secara terbuka menyampaikan tidak," kilahnya.
Menurut ketua Fraksi PAN di DPR ini, klaim yang mengatakan Drajad dan Alvin menjadi juru kampanye JK-Wiranto, bisa jadi tidak benar. Mungkin saja nama kedua orang yang juga anggota DPR itu didaftarkan dalam tim kampanye JK-Wiranto, tetapi yang bersangkutan belum tentu mau menjadi jurkam.
Zul menegaskan, dukungan partainya terhadap SBY-Boediono sudah final karena hal itu merupakan hasil keputusan Rakernas yang digelar pada 2 Mei 2009 lalu. Apalagi, Ketua Umum Sutrisno Bachir juga sudah menandatangani dukungan PAN ke SBY-Boediono yang disertakan dalam pendaftaran ke KPU.

Tidak ada komentar: