Senin, 18 Mei 2009

Besok PKS Temui Langsung SBY

Kamis, 14/05/2009 21:22 WIB
Cawapres Boediono
Besok PKS Temui Langsung SBY
Didi Syafirdi - detikPemilu
Jakarta - Elit PKS akan berkonsultasi langsung dengan SBY tentang keberatan mereka atas dipilihnya Boediono sebagai cawapres jagoan PD itu. Pertemuan tersebut akan digelar sebelum deklarasi pasangan SBY-Boediono.
"Keputusan akan diambil besok. Akan dijadwalkan PKS bertemu langsung dengan SBY. Ada titik temu atau tidak ada titik temu, itu keputusan final," ungkap Presiden PKS Tifatul Sembiring di Kantor DPP PKS, Jl Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (14/5/2009).
Rencana pertemuan yang tidak dia ungkapkan waktu dan tempatnya itu merupakan hasil pertemuan antara tim PKS dan PD-SBY. Pertemuan berlangsung beberapa saat sebelumnya di Gedung Bank Mega, Mampang, Jakarta.
Datang dari pihak PD adalah Ketua Umum PD Hadi Utomo plus dua orang kepercayaan SBY, Hatta Rajasa dan Sudi Silalahi. Sedangkan petinggi PKS selain Tiffatul, turut hadir Anis Matta (Sekjen DPP PKS) dan Mahfud Siddiq (Ketua F-PKS DPR-RI).
"Mereka memberikan penjelasan terhadap kami mengenai cawapres Pak Boediono. Kita beri masukan," jelas Tiffatul.
Sayangnya dia tidak bersedia memaparkan masukan atau tawaran apa yang PKS sampaikan pada pihak PD-SBY. Namun dipastikannya masukan PKS disampaikan langsung kepada SBY oleh Hadi Utomo yang bertindak sebagai chief de mission melalui telepon pada saat itu juga.
( sho / lh )

Tidak ada komentar: