Senin, 18 Mei 2009

PKS Temui SBY untuk Tagih Janji

Jumat, 15/05/2009 01:45 WIB
Cawapres Boediono
PKS Temui SBY untuk Tagih Janji
Didi Syafirdi - detikPemilu
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna meminta penjelasan terkait pencawapresan Boediono. Penjelasan itu merupakan janji SBY dalam pembicaraan dengan PKS sebelumnya.
"Dalam pembicaraan sebelumnya, Pak SBY berjanji untuk membicarakan cawapres, disampaikan secara langsung dengan partai-partai pendukung koalisi. Ternyata hanya satu arah sehingga pesan belum tersampaikan," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jl Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (14/5/2009) malam.
Karena janji itu belum ditepati, PKS hendak bertemu langsung dengan SBY hari ini untuk menagihnya. Dari pertemuan tersebut diharapkan didapat penjelasan yang memuaskan dari SBY.
"Pak SBY harus memberikan alasan kalau memang memilih Boediono sebagai cawapres. Kita ingin itu dibicarkan secara jelas," kata Tifatul.
Bagaimana jika setelah pertemuan tetap mentok? Apakah akan cerai?
"Saya tidak mau berspekulasi dan berandai-andai. Hasilnya ditentukan besok. Sampai hari ini memang belum ada pasangan capres yang mendaftar. Bagaimana ada perceraian kalau kawin saja belum? Kita belum ada plan B dan plan C," terang Tifatul. ( sho / nov )

Tidak ada komentar: