Senin, 18 Mei 2009

Polisi Akan Panggil Paksa Krisna Gunata

By redaksi
Jumat, 15-Mei-2009, 07:50:59
TANGERANG - Apabila tidak hadir hari ini pukul 15.00, pihak penyidik Polres Metro Tangerang Kota siap mengeluarkan surat pemanggilan ke II disertakan perintah membawa atau pemanggilan paksa kepada Caleg DPRD Provinsi Banten, Krisna Gunata.
Upaya mengorek informasi dari Krisna Gunata sebagai saksi terkait penggelembungan suara batal dilakukan, Kamis (14/5), dengan alasan sedang berada di luar kota.
Wakasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKP Zulkifli mengungkapkan, pembatalan pemeriksaan kemarin, setelah pihak penyidik menerima pemberitahuan sekitar pukul 15.00 dari kader Golkar Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin. Alasan sedang berada di Bandung membuat Krisna Gunata tidak bisa hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan pukul 10.00, kemarin.
“Kami masih berfikir positif ketidakhadiran Krisna Gunata karena ada urusan yang sangat penting. Selama masih dengan alasan yang patut dan layak, kami masih menghormati,” kata Zulkifli.
Zulkifli menjelaskan pemanggilan II disertakan perintah membawa atau pemanggilan paksa dapat dilakukan terhadap saksi, apabila ketidakhadiran dalam jadwal pemeriksaan tidak disertakan alasan yang layak dan patut. Rencana pemeriksaan hari ini dikatakan oleh Zulkifli masih dalam kategori pemanggilan pertama.
“Besok (hari ini-red) pemeriksaan masih berstatus pemanggilan pertama karena memang disertakan alasan yang patut,” papar Zulkifli.
Terpisah, Mustofa Kamaludin yang datang ke Polres Metro Tangerang Kota sebagai perwakilan Krisna Gunata menjelaskan dirinya hanya kader yang dimintai bantuan untuk menjelaskan alasan ketidakhadiran Krisna Gunata pada pemeriksaan kemarin. Mustofa sendiri membenarkan Krisna berhalangan hadir karena sedang ada urusan yang sangat penting di Bandung.
“Saya didatangi ajudan Hendrik yang merupakan ajudan Krisna Gunata dan dimintai untuk menjelaskan ke penyidik. Setahu saya Krisna Gunata sedang di Bandung. Mungkin ada urusan bisnis, tapi saya tidak tahu pastinya,” kata Mustofa.
Mustofa optimis pemeriksaan hari ini, Krisna Gunata akan bersedia hadir memenuhi panggilan. (cr-5

Tidak ada komentar: