Senin, 27 Juli 2009

Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Ditutup

Kamis, 23/07/2009 09:12 WIB
Misteri Ibrahim
Polisi Masih Terus Melacak, Sangkal Sudah Amankan Ibrahim
Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Keberadaan Ibrahim masih misterius pasca peledakan bom di JW Marriott dan The Ritz-Carlton. Beragam isu pun bermunculan terkait jejak Ibrahim.

Ibrahim sempat diisukan sebagai salah satu pelaku peledakan yang ikut tewas. Namun hasil tes DNA dan rilis sketsa polisi berbicara lain.

Meski dugaan Ibrahim tewas sebagai pelaku peledakan sudah terbantahkan, wujud florist hotel ini tak kuncul terlihat. Di beberapa lokasi yang pernah ditinggalinya, juga tak ditemukan sosok Ibrahim.

Di rumah di Desa Sempora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang bisa ditemui hanyalah istri dan anak Ibrahim. Begitu juga dengan rumahnya yang di Cililitan Kecil, Jakarta Timur. Di situ yang ada hanyalah rumah bercat putih yang sudah sarat dengan sarang laba-laba dan kecoa.

Kemudian muncul informasi bahwa Ibrahim sudah diamankan oleh polisi. Pasalnya, keberadaan Ibrahim seperti lenyap ditelan bumi ketika bom memborbardir dua hotel mewah tersebut.

Namun informasi ini dibantah oleh polisi. "Hasil DNA kan berbeda, jadi dia (Ibrahim) masih kita cari, kita lacak keberadaannya," ujar Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak kepada detikcom, Kamis (23/7/2009).

Sulistyo membantah jika Ibrahim sudah diamankan oleh polisi. Ia juga enggan menjelaskan, sejauh apa peran Ibrahim dalam membongkar kasus ini.

"Dalam mengungkap kasus, kita telusuri dia perannya apa, apa dia eksekutor, membantu atau apa, semua akan kita telusuri," pungkasnya.

(mok/nrl)

Kamis, 23/07/2009 11:07 WIB
Jl Imam Bonjol Ditutup Total
Shohib Masykur - detikNews

Foto Terkait
Rekapitulasi Suara, KPU Dijaga Ketat Jakarta - Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, ditutup total. Hal ini terkait dengan rekapitulasi nasional hasil pilpres yang berlangsung di Kantor KPU.

Pantauan detikcom, Kamis (23/7/2009) pukul 10.45 WIB, baik jalur dari KPU menuju Bundaran HI maupun sebaliknya tertutup untuk umum. Kawat berduri yang sebelumnya dipasang di trotoar digeser ke jalur hijau pemisah 2 lajur jalan.

Pengamanan juga diperketat. Puluhan polisi tampak berjaga-jaga di sepanjang Jalan Imam Bonjol dekat Kantor KPU. Setiap orang yang akan masuk ke kantor KPU diperiksa dengan ketat.

Bagi mereka yang hendak ke Jl Sudirman, bila datang dari Jl Diponegoro, dipersilakan belok kiri menuju Jl HR Rasuna Said, putar ke Jl Latuharhari, Jl Sultan Agung, Dukuh Bawah, lalu Jl Sudirman. Mereka yang berasal dari Jl Sudirman/JL HM Thamrin, juga dipersilakan melewati jalur alternatif.
(sho/nrl)

Tidak ada komentar: