Selasa, 28 Juli 2009

Sabtu, 25/07/2009 00:41 WIB

Jelang Munas Golkar, Tim Surya Paloh Dekati DPD II Se-Sulsel
Muhammad Nur Abdurrahman - detikPemilu


Makassar - Meskipun Musyawarah Nasional Partai Golkar baru dilaksanakan pada bulan Desember nanti, beberapa nama sudah melakukan manuver untuk meraih dukungan dari seluruh anggota DPD I dan DPD II Golkar. Seperti yang sudah dilakukan oleh tim yang dibentuk Surya Paloh.

Tim Surya paloh ini melakukan silaturahmi politik dengan 23 ketua DPD II Golkar se-Sulawesi Selatan (Sulsel), di kantor DPD I Golkar Sulsel, di jalan Bontolempangan, Makassar (24/7/2009).

Sehari sebelumnya, informasi yang diterima detikcom dari pengurus DPD I Golkar Sulsel, rencananya Ketua Dewan Penasihat (Wanhat) DPP Golkar, Surya Paloh, langsung hadir menemui ketua-ketua DPD II Golkar se-Sulsel. Namun pada acara yang digelar tertutup bagi wartawan di aula kantor DPD I Golkar Sulsel malam ini, Paloh malah diwakili oleh Siswono Yudohusodo, yang juga duduk sebagai wakilnya di Wanhat DPP Golkar.

Selain Siswono, Paloh juga mengutus dua orang dekatnya, yakni Jeffry Geovanny, Caleg Golkar Sumut terpilih dan Meutya Hafid, mantan penyiar Metro TV yang kini menjadi fungsionaris DPP Golkar. Jeffry tidak membantah soal keinginan Paloh duduk sebagai Ketua Umum Golkar. Ia mengakui bahwa kedatangan tim Paloh di Makassar untuk mendengar perasaan dan keinginan ketua-ketua DPD II Golkar se-Sulsel sebelum Munas dilaksanakan.

Siswono yang ditemui detikcom usai pertemuannya, juga menyebutkan bahwa Paloh adalah figur yang paling tepat memimpin Golkar di masa mendatang. Menurut Siswono, dedikasi yang telah diberikan Paloh, sejak menjabat ketua DPD II Golkar Medan hingga ketua Wanhat DPP Golkar, sangat signifikan. "Paloh mampu menjadi pimpinan parpol yang bisa menggerakkan mesin politik secara optimal, dukungan kepadanya semakin hari semakin kuat," ungkap Siswono.

Sementara itu Meutya Hafid mengakui timnya sudah mengantongi lebih dari separuh suara seluruh DPD I dan DPD II Golkar, termasuk organisasi sayap Golkar, yang total berjumlah 515 suara.

"Kami melihat respon dari yang sudah kami ikuti cukup baik dan insya Allah dukungan pada bapak Surya Paloh juga sudah lebih dari cukup untuk menjadi Ketua Umum Golkar," pungkas Meutya.

( mna / rdf )

Tidak ada komentar: