Sabtu, 04 Juli 2009

Langgar Wilayah Blok Ambalat

Langgar Wilayah Blok Ambalat
RI Harus Miliki Senjata Canggih Hadapi Malaysia
Rabu, 28 Februari 2007 - 12:38 wib
JAKARTA – Kedaulatan Indonesia kembali diacak-acak Malaysia. Pelanggaran wilayah Blok Ambalat di Laut Sulawesi dilakukan tentara Malaysia pada 24-25 Februari. DPR meminta pemerintah mengambil langkah tegas.
Ketua DPR Agung Laksono mengatakan, pemerintah harus mengalokasikan dana untuk membeli persenjataan canggih dan melakukan rekrutmen personel tentara. Upaya itu untuk menghadapi berbagai pelanggaran yang dilakukan Malaysia.
“Indonesia harus memiliki tentara dan peralatan perang yang kuat agar disegani negara lain. Berkeliarannya pesawat-pesawat Malaysia merupakan bukti kurangnya sistem pertahanan keamanan Indonesia,” kata Agung di Gedung DPR, Senayan, Rabu (28/2/2007).
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu menilai, perilaku Malaysia itu sebagai bentuk sikap yang tidak bersahabat. Soalnya, masalah itu sangat sensistif terhadap kedaulatan negeri ini. Sehingga, pemerintah harus fokus menghadapi berbagai kemungkinan aksi lain yang dilancarkan negeri jiran itu.
Agung menilai, pengalokasian dana untuk membeli persenjataan dan rekrutmen pasukan yang memiliki disiplin tinggi harus segara dilakukan.
“Apa Malaysia berani melakukan aksi serupa terhadap tentara Amerika Serikat?,” tegas Agung.
“Indonesia memang kurang dalam persenjataan. Situasi itu semakin parah dengan kondisi pesawat tempur yang sudah usang. Pemerintah harus mengalokasikan dana agar tidak dipandang sebelah mata oleh Malaysia. (fmh)()

Tidak ada komentar: