Senin, 17 Agustus 2009

Berebut Kursi Ketum Golkar Tommy Soeharto Siap Hadapi Ical dan Paloh

Selasa, 18/08/2009 13:09 WIB
Berebut Kursi Ketum Golkar
Tommy Soeharto Siap Hadapi Ical dan Paloh
Gagah Wijoseno - detikNews
Video Terkait
Ribuan Massa Hadiri Kampanye JK-Wiranto
Foto Terkait
JK Kampanye di GOR Senam DKI Jakarta - Persaingan merebut kursi ketua umum Partai Golkar kian sengit seiring makin dekatnya waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas). Satu nama lagi yang menocoba meramaikan bursa kandidat ketua umum Golkar, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.
Putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu menyatakan kesediaannya untuk tampil kembali ke gelanggang politik nasional karena ingin melanjutkan pengabdian politik bapaknya, Soeharto. "Target saya memang harus tinggi, termasuk dalam dunia politik. Sekarang saat yang tepat bagi saya untuk menekuni kembali politik selain bisnis," kata Tommy dalam jumpa pers di Gedung Granadi, Jakarta, Selasa (18/8/2009).
Tommy mengaku sampai saat ini dirinya masih tercatat sebagai anggota Partai Golkar. Kartu Keanggotan partainya pun masih dia miliki sampai sekarang. Tommy juga mengaku mempunyai tanggungjawab moral terhadap partai yang pernah dilahirkan dan dibesarkan bapaknya, Soeharto. Apalagi dia pernah menjadi anggota MPR RI dari FKP (Fraksi Karya Pembangunan ) tahun 1993-1998."Sampai saat ini saya masih anggota Partai Golkar dan punya KTA," paparnya. Saat ditanya sikapnya jika gagal maju dalam Munas, dengan enteng Tommy menjawab, "Kalau tidak (berhasil), bisa negosiasi. Bukankah politik itu bagian dari negosiasi dan kompromi. Bisa saja saya memperkuat di barisan pengurus pusat atau DPP," katanya. Lebih lanjut Tommy mengatakan, setelah absen selama 10 tahun dari panggung politik nasional, dia merasa terpanggil kembali untuk memperkuat Golkar. Sebab Golkar merupakan partai yang pas dan paling cocok dengan panggilan jiwanya.

Tidak ada komentar: