Senin, 17 Agustus 2009

Selasa, 18/08/2009 00:16 WIBSeribu Umat Islam Tasyakur HUT RI di Palembang Taufik Wijaya - detikNews

-->Jakarta - Sekitar seribu Umat Islam melakukan tasyakur dalam rangka HUT RI Ke-64 dan milad Front Pembela Islam (FPI) yang Ke-11, pada Senin malam (17/08/2009) pukul 19.30 WIB di masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang. Acara Tasyakur ini dihadiri langsung oleh ketua FPI Pusat yaitu Habib Rizieq dan Munamar SH, serta pejabat Pemerintah Daerah Sumsel .Habib Mahdi Muhammad Syahab, Sekretaris FPI Sumsel, mengatakan acara peringatan Proklamasi serta Milad FPI, bukan membahas soal Teroris. Namun FPI sendiri jelas mengutuk siapa pun yang melakukan aksi teror."Yang jelas FPI akan mengutuk siapa pun teroris itu," katanya.Sementara Habib Rizieq, saat ceramah, mengatakan 64 tahun Indonesia merdeka telah banyak membawa perubahan positif. Tetapi begitu juga sebaliknya, justru banyak juga yang membawa perubahan negatif dalam cara berpikir."Inilah yang harus kita ubah, misalnya pemikiran yang harus dikaji dan dicermati karena ada fakta sejarah yang mempropagandakan ayat-ayat Alqur'an, di mana ayat yang mulia, ayat yang begitu indah dianggap sebagai dalil oleh kaum awam, akademisi, politisi, serta kaum intlektual yang salah gunakan dalil-dalil Alqur'an." ungkapnya.Acara ini tidak dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin, karena ada kegiatan di kediaman Alex di Griya Agung, Palembang. Alex diwakili Rusli Nawi, Kepala Kesbang Pemerintah Sumsel. (tw/rdf)
Selasa, 18/08/2009 00:36 WIBHUT ke-64 RI di BerlinPrestasi Cemerlang Untuk Tanah AirFitraya Ramadhanny - detikNews
Foto: Fitraya/detikcom

-->Berlin - HUT ke-64 RI dirayakan meriah di Berlin, Jerman. Sejumlah prestasi anak bangsa di Jerman menjadi kado dirgahayu tahun ini, mulai dari penemu planet sampai idola baru penyanyi muda.Peringatan HUT RI diadakan di Wisma Indonesia, kediaman resmi Dubes RI untuk Jerman, Rudeloffweg, Berlin, Senin (17/8/2009). WNI yang sebagian besar adalah mahasiswa dan juga sejumlah warga Berlin mengikuti pengibaran bendera dengan khidmat.Acara tahun ini begitu istimewa kerena sejumlah WNI menorehkan prestasi luar biasa di Jerman. Astronom Johny Setiawan, peneliti pada Max Planck Institute Heidelberg Jerman, memimpin timnya dalam penemuan Extrasolar Planet.Ada lagi dua atlet nasional, Fernando Lumain dan Serafi Anelies Unani yang bertanding dalam kejuaraan dunia atletik IAAF ke 12 di Berlin. Namun yang paling ditunggu adalah penampilan Shandy Sondoro, orang Asia pertama yang menjuarai New Wave International Contest of Young Pop Singers. Penyanyi idola baru di Jerman ini pun dielu-elukan penggemarnya."Kita punya atlit, penyanyi top, penemu planet. Ini luar biasa dan menunjukan kalau Indonesia itu mampu. Saya meminta semua warga Indonesia memberikan citra baik dengan berprestasi di bidang masing-masing," kata Dubes RI Eddy Pratomo kepada wartawan detikcom, Fitraya Ramadhanny, Senin(17/8/2009).Seperti juga di tanah air, acara 17-an tidaklah lengkap tanpa lomba yang seru dan menarik. Ada balap bakiak sampai joget balon. Semua bergembira menyambut hari kemerdekaan RI. (fay/rdf)
Selasa, 18/08/2009 01:39 WIBJamuan Makan Malam HUT ke-64 RISBY Perdengarkan Lagu TerbarunyaLuhur Hertanto - detikNews

-->Jakarta - Resepsi jamuan makan malam puncak peringatan HUT ke-64 RI di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, terasa lebih spesial. Pada kesempatan ini untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu single terbaru karya SBY.Lagu baru tersebut berjudul "Jiwaku Terang Malam Itu" dan dibawakan oleh penyanyi muda yang sedang tenar, Vidi Aldiano. Sementara untuk aransement musik dikerjakan oleh musisi senior, Fariz RM.Meski baru diperdengarkan malam ini, Senin (17/8/2009), tapi lagu tersebut rupanya sudah berumur lebih dari 2 tahun. Syair 'Jiwaku Terang Malam Itu' ditulis oleh SBY pada April 2007 dalam perjalanan pulang ke Tanah Air usai mengikuti KTT APEC di Lima, Peru.Apakah ini berarti dalam waktu dekat SBY akan meluncurkan albumnya yang ke-3?"Ada beberapa lagi yang sudah dibuat sebenarnya, tapi belum dikumpulkan dalam bentuk CD," jawab Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng pada detikcom.Menurutnya ada penyanyi dan musisi lain terlibat dalam lagu-lagu baru SBY yang sudah selesai pembutannya. Dua di antaranya adalah Joy Tobingdan Koes Plus Junior."Ada dua lagu yang dinyanyikan oleh Koes Plus Junior," imbuh dia.Penasaran dengan lagu baru karya SBY? Berikut ini kutipan lagu yang mengisahkan rasa syukur terhadap keindahan alam Indonesia dan lahirnyagenerasi penerus yang kuat itu;Kala sang surya mulai tenggelamDi akhir senja di bukit ituKulihat lambaian nyiur di bukit ituIndah, indah berkilauTerang teduh jiwakuAda sinar di kalbuku(lh/rdf)
Selasa, 18/08/2009 02:05 WIBPendaki Indonesia Kibarkan Merah Putih di Atap EropaRamadhian Fadillah - detikNews

-->Jakarta - Para pendaki gunung Indonesia berhasil mencapai puncak Gunung Elbrus di Rusia. Mereka pun berhasil mengibarkan bendera merah putih tepat pada tanggal 17 Agustus 2009 di gunung tertinggi benua eropa ini.Tim Indonesia Indepedence Day Mahitala Unpar dan Eiger Bandung yang beranggotakan Budi Hartono Purnomo dan Sieling berhasil menggapai puncak Gunung Elbrus yang berada 5.642 meter dpl pada pukul 11.10 waktu setempat.Demikian keterangan yang diterima redaksi detikcom dari Budi Hartono Purtomo, Senin malam (17/8/2009)."Kami sudah kibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," jelas Budi.Tim ini melakukan summit atack (pendakian ke puncak) pada pukul 03.00 waktu setempat. Perlu 8 jam untuk naik dan 4 jam untuk turun."Medan berat dan melelahkan. Suhu minus 20 derajat, tetapi matahari bersinar terik," ujar Budi menggambarkan situasi pendakian.Tim Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) yang beranggotakan Franky Kowaas pun berhasil mencapai puncak Elbrus pada pukul 11.00 waktu setempat. Tim FMI adalah tim pendaki Indonesia yang menjalankan misi pendakian ke tujuh puncak tertinggi dunia.(rdf/rdf)

Tidak ada komentar: