Jumat, 07 Agustus 2009

Bom Jatiasih Diduga untuk Ledakkan Istana dan Rumah SBY di Cikeas

Sabtu, 08/08/2009 05:23 WIB
Bom Jatiasih Diduga untuk Ledakkan Istana dan Rumah SBY di Cikeas
Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Bom yang ditemukan Densus 88 dalam penggerebekan kawanan teroris kelompok Noordin M Top di Jatiasih, Bekasi berdaya ledak raksasa. Bom ini diduga akan digunakan untuk meledakkan Istana Negara dan kediaman Presiden SBY di Cikeas.

Dugaan ini disampaikan salah seorang perwira Polri di lokasi penggerebekan di Blok D Perumahan Puri Nusapala, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (8/8/2009). "Kemungkinan bom ini akan digunakan untuk Cikeas dan Istana sebagai target," ujar dia.

Namun, ini hanya dugaan. Belum ada pejabat Mabes Polri yang bisa dikonfirmasi mengenai hal ini.

Bom dan bahan peledak yang ditemukan di sebuah rumah tipe 36 di perumahan ini memiliki berat 500 kg. "Bom ini lebih dahsyat dibanding bom Bali," kata polisi itu.

Sedikitnya ada lima bom yang ditemukan di rumah ini. Salah satu bom dipasang di sebuah mobil pick up yang akan digunakan sebagai bom mobil.

Polisi menggerebak rumah tersebut mulai Jumat (7/8/2009) malam. Dalam penggerebekan itu, polisi menembak mati dua orang. Hingga pukul 05.17 WIB, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan pejabat Polri lainnya masih berada di lokasi itu.

(asy/gah)

Tidak ada komentar: