Jumat, 07 Agustus 2009

Sabtu, 08/08/2009 09:10 WIB
Tim Gegana Polri Teliti Bom di Jatiasih
Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Puslabfor Mabes Polri saat ini melakukan identifikasi terhadap bom yang diamankan dari rumah yang dikontrak Ahmad Fery di Jatiasih. Sebuah tenda dipasang di atas bahan-bahan bom yang beratnya mencapai 100-500 kg tersebut. Tujuannya, agar tidak terkena sinar Matahari.

Pantauan detikcom, Sabtu (8/8/2009) pukul 08.55 WIB, tampak beberapa anggota tim Gegana dari Puslabfor Polri mengidentifikasi bahan bom tersebut. Tampak di lokasi kejadian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono dan beberapa perwira polisi lain juga tampak di TKP di sekitar rumah kontrakan Fery yang terletak di RT 4 RW 12, Kelurahan Jati Makmur, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Barang-barang di rumah tersebut dikeluarkan oleh polisi.

Sementara puluhan polisi bersenjata lengkap tampak mengamankan lokasi tersebut. 2 Police line dipasang di sekitar rumah kontrakan Fery. Police line pertama boleh dilewati oleh para jurnalis namun tidak boleh dilewati warga.

Warga sekitar rumah kontrakan Fery masih dievakuasi ke tempat yang aman, sekitar radius 500 meter. Mereka masih belum diperkenankan kembali ke rumahnya amsing-masing.

Tampak rumah-rumah mereka masih tertutup sementara lampu masih terlihat menyala. Mereka tampak antusias menyaksikan dari kejauhan proses identifikasi bahan bom oleh polisi.

Rumah kontrakan di Jatiasih terletak 5 km dari Cikeas, di mana rumah pribadi SBY berada.

(anw/nrl)

Tidak ada komentar: