Sabtu, 08 Agustus 2009

Penggerebekan Jatiasih Penghuni Rumah D 12 Mirip Noordin Tapi Logat Jawa

Sabtu, 08/08/2009 14:13 WIB
Penggerebekan Jatiasih
Penghuni Rumah D 12 Mirip Noordin Tapi Logat Jawa
Mega Putra Ratya, E Mei Amelia R - detikNews

(Foto: dok detikcom)
Jakarta - Saat awal-awal menempati rumah di Perum Puri Nusapala Blok D 12, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, penghuni rumah sempat bertanya pada tetangganya. Yang ditanyakan air yang sering macet dan masjid.

Menurut Sri Aman Indarti, penghuni rumah Blok D 11 yang terletak persis di sebelah rumah yang dikontrak tersangka teroris Fery Ahmad, salah satu penghuni rumah itu mirip dengan ciri-ciri Noordin M Top.

"Salah satu orang yang saya lihat cirinya kulit putih, agak gemuk, umurnya sekitar 45 tahun. Rambutnya pendek ikal, mukanya bersih. Bayangan saya seperti yang di TV. Saya yakin mirip dengan Noordin M Top. Cuma nggak pakai kacamata, nggak berjenggot, dan logatnya Jawa," ujar Sri Aman yang akrab disapa Bu Totok, di lokasi, Sabtu (8/8/2009).

Saat pertama kali datang ke situ, sang penghuni bertanya tentang air dan masjid kepada Bu Totok.

"Waktu pertama datang dia sempat juga tanya, masjidnya sebelah mana? Terus saya tunjukin ke arah sana," ujarnya sambil menunjuk ke arah selatan.

"Dia pernah tanya sama saya. Ibu itu airnya kok mati-mati ya? Padahal istri saya mau dibawa ke sini," imbuhnya lagi.

Namun, penghuni rumah itu menunjukkan tindak tanduk yang mencurigakan.

"Dia masuk terus tutup pintu dan nggak keluar lagi. Dia nyapa tapi tidak
memperkenalkan diri. Dia bilang lagi bertugas menjaga rumah keluarganya yang sedang dibangun. Di dalam rumah cuma berdua, tapi nggak pernah buka pintu dan nggak pernah buka gorden," jelas perempuan berusia 40 tahun ini.

(nwk/nrl)

Tidak ada komentar: