Jumat, 07 Agustus 2009

Sabtu, 08/08/2009 04:20 WIB
Polisi Temukan Granat dan Bom Aktif dalam Penggerebekan di Jatiasih
Indra Subagja - detikNews

(Google earth)
Bekasi - Densus 88 Polri menggerebek sebuah rumah yang diduga markas komplotan Noordin Moh Top di Perumahan Puri Nusapala Jatiasih, Bekasi. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan granat dan bom aktif.

Hingga pukul 04.15 WIB, Sabtu (8/8/2009), suasana di rumah tersebut masih ramai. Densus 88 masih terus menyisir dan melakukan pemeriksaan rumah itu.

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri sudah berada di rumah itu. Hingga saat ini, Kapolri dan juga pejabat Polri lainnya masih berada di lokasi dan akan menggelar jumpa pers.

Informasi yang didapatkan detikcom, dalam penggerebekan yang dilakukan sejak Jumat (7/8/2009) malam hingga Sabtu dini hari, polisi menemukan sejumlah bahan peledak. "Ada granat dan bom aktif," kata dia.

Granat dan bom aktif itu saat ini sudah diamankan Tim Jihandak. Granat dan bom aktif ini mirip dengan bom buatan kelompok Noordin Moh Top.

Warga sekitar saat ini masih berada di sekitar lokasi. Namun, mereka dilarang polisi mendekati lokasi. Sejumlah mobil polisi tampak berjajar di dekat lokasi. Ada juga mobil Tim Jihandak dan pemadam kebakaran.
(asy/gah)

Tidak ada komentar: