Jumat, 07 Agustus 2009

Sabtu, 08/08/2009 08:04 WIB
Penggerebekan di Jatiasih
Mobil Fery Selalu Tertutup Terpal, Terdengar Suara Ketokan di Malam Hari
Didit Tri Kertapati - detikNews

Jakarta - Ahmad Fery, pria yang tertangkap saat membawa bom, mempunyai gelagat mencurigakan. Mobilnya selalu tertutup terpal, sementara di malam hari di rumah kontrakannya di Perumahan Puri Nusapala selalu terdengar suara ketokan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sundoyo, Ketua RT 4 RW 12, Kelurahan Jati Makmur, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (8/8/2009).

Sundoyo menjelaskan, memang perilaku Fery mencurigakan dari awal mengontrak rumah di wilayahnya. Fery pernah masuk rumah dengan memanjat tembok. Pernah juga teralis rumah yang dia kontrak dibuka.

"Itu ada mobil yang selalu diparkir di halaman rumahnya. Saya nggak tahu jenisnya apa, mereknya apa nomornya berapa karena mobil tersebut selalu ditutup terpal," jelas pria paruh baya ini.

Dia menambahkan, cara berpakaian Fery biasa saja, kadang juga pakai kaos oblong. Warga sekitar sering mendengarkan suara ketok-ketok seperti orang bertukang di rumah kontrakan Fery.

"Tetapi tetangganya sering bilang, kalau malem suka ada suara ketok-ketok, nggak tahu lagi ngapain. Itu sudah dilakukan sekitar seminggu," paparnya.

Sundoyo menjelaskan, waktu Fery awal datang ke wilayahnya, dia belum sempet lapor. Akhirnya Sundoyo mendatangi malam-malam dan meminta identitas Fery.

"Di KTP alamatnya di Bekasi Utara. Kejadian semalam saya tidak tahu, saya dibangunin warga sekitar pukul setengah dua. Ada warga yang mengaku dengar suara tembakan," cerita Sundoyo.

(anw/nrl)

Tidak ada komentar: