Jumat, 07 Agustus 2009

Kapolri: Bom di Jatiasih Ditujukan untuk Sasaran Khusus

Sabtu, 08/08/2009 06:24 WIB
Kapolri: Bom di Jatiasih Ditujukan untuk Sasaran Khusus
Didit Tri Kertapati - detikNews
Jakarta - Polisi menemukan bom seberat 100-500 kg di markas persembunyian teroris Jatiasih, Bekasi. Bom tersebut rencananya akan dihantamkan ke 'sasaran khusus' dua minggu lagi.

"Sasarannya pada 2 minggu ke depan itu sangat khusus," ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di lokasi penggerebekan, Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (8/8/2009).

Aksi tersebut rencananya akan diaplikasikan dalam bentuk bom mobil. Mobil Pick up pun sudah disiapkan di Jatiasih untuk mendukung teror tersebut.

"Ada 1 mobil disiapkan untuk bom, bom mobil pada 2 minggu ke depan," jelas Bambang.

Bambang mengaku temuan ini akan dilaporkan terlebih dahulu pada Presiden SBY. Soal pengungkapan 'sasaran khusus' itu, Bambang belum bisa memberikan kepastian.

"Kami belum bisa sampaikan, mungkin nanti setelah saya laporan. (Belum tahu) apa boleh dibuka karena sasaran sangat khusus," terangnya.

Walau belum pasti, namun beredar kabar kalau 'sasaran khusus' tersebut adalah kediaman Presiden SBY di Cikeas yang hanya berjarak 5 km dari markas persembunyian teroris di Jatiasih. Sementara ada juga informasi bom tersebut rencananya akan dihantamkan ke Istana Negara.

(gah/irw)

Tidak ada komentar: