Kamis, 06 Agustus 2009

Sebelum Dimakamkan, Jenazah Rendra Disemayamkan di Rumah Putrinya

Kamis, 06/08/2009 23:56 WIB

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - Penyair WS Rendra (74) meninggal dunia Kamis (6/8/2009) sekitar pukul 22.00 di RS Mitra Keluarga Depok. Saat ini jenazah WS Rendra telah dibawa ke rumah salah satu putrinya di perumahan Depok Pesona.

"Di bawa ke rumah duka di perumahan Depok Pesona Blok A no 5," ujar salah satu Security RS Mitra Keluarga Depok saat ditemui detikcom, Kamis (6/8/2009) malam.

Pantauan detikcom, saat ini jenazah telah tiba di rumah duka. Menurut informasi, jenazah akan dimandikan sekaligus disemayamkan di rumah duka. Sedangkan, jenazah rencananya akan dimakamkan malam ini juga di Pemakaman Bengkel Teater, Citayam, Cipayung.

Rendra sebenarnya sudah meninggalkan rumah sakit hanya beberapa saat setelah Mbah Surip meninggal dunia. Rendra bahkan sempat mengizinkan Mbah Surip dimakamkan di komplek pemakaman Bengkel Teater di Citayam, Depok.

Willibrordus Surendra Broto Rendra lahir di Solo, Jawa Tengah, 7 November 1935. Ia mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta pada tahun 1967. Pada perkembangannya Bengkel Teater dipindahkan Rendra di Citayam, Depok. (ape/mok)

Tidak ada komentar: