Jumat, 07 Agustus 2009

Sabtu, 08/08/2009 04:40 WIB
Penggerebekan di Jatiasih
2 Bom Aktif Dijinakkan oleh Tim Gegana
Indra Subagja - detikNews

(Google earth)
Jakarta - Suasana di rumah di Jatiasih, Bekasi yang digerebek polisi masih tampak ramai. Kapolri Jenderal Pol Hendarso Danuri masih meninjau rumah yang ditempati kawanan teroris itu. Dua bom aktif masih diupayakan dijinakkan oleh Tim Gegana.

Pemantauan detikcom di lokasi, pukul 04.30 WIB, Sabtu (8/8/2009), rumah yang digerebek polisi itu bercat biru. Rumah yang diduga dihuni oleh kawanan Noordin Moh Top ini beralamatkan di Komplek Perumahan Puri Nusapala RT 04/12 Jatiasih.

Informasi dari aparat yang berjaga di lokasi, dalam penggerebekan pada Jumat (7/8/2009) malam hingga Sabtu dinihari, polisi menembak dua orang penghuni rumah itu yang mencoba kabur. Dua orang itu tewas. Belum diketahui identitas dua orang yang tewas itu.

Polisi juga menemukan sejumlah bahan peledak. Sedikitnya ada 5 bahan peledak yang terdiri dari granat dan bom yang ditemukan polisi. "Saat ini, masih ada dua bom aktif yang sedang dijinakkan oleh Tim Gegana," kata polisi itu.

Satu bom ditemukan di dalam rumah. Sedangkan satu bom lagi ditemukan di mobil pick up.

Saat ini, para pejabat Polri masih berkumpul di rumah itu. Selain Kapolri, hadir juga Kabareskrim Komjen Susno Duadji, Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara, dan Kepala Densus 88. Rencananya Kapolri akan menggelar jumpa pers.

Warga sekitar yang sudah berkumpul di perumahan itu dilarang polisi mendekati lokasi. Ada police line menuju rumah bercat biru. Hanya aparat kepolisian dan wartawan yang diperbolehkan mendekati lokasi. Tampak di dekat rumah itu, disiagakan mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran.
(asy/gah)

Tidak ada komentar: