Jumat, 17 Juli 2009

Buku Sintong : Ginanjar "Sintong Bukan Tipe Pembohong"

umat, 13/03/2009 11:37 WIB
Buku Sintong Panjaitan
Ginandjar: Sintong Bukan Tipe Pembohong
Chazizah Gusnita - detikNews

Jakarta - Letjen Purn TNI Sintong Panjaitan dalam bukunya menyatakan Kapten Prabowo Subianto menengarai Letjen LB Moerdani akan melakukan coup tahun 1983. Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita mengenal Sintong bukan tipe pembohong.

"Saya tidak bisa membayangkan Pak Sintong, seorang yang biasanya tidak banyak bicara, mengarang cerita bohong," ujar Ketua DPD RI Ginandjar Kartasasmita dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (13/3/2009).

Ginandjar yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu perwira TNI yang hendak 'diambil' Prabowo Subianto untuk meng-counter coup rencana LB Moerdani mengaku, mengenal Sintong sebagai sosok pribadi yang tidak suka bergosip dan tidak banyak bicara.

"Yang pasti menurut saya beliau bukan tipe pembohong," katanya.

Ginandjar pun menghormati Sintong sebagai prajurit yang juga lurus, disiplin, berani, dan banyak jasanya kepada negara seperti LB Moerdani.

"Pada masa kepresidenan Pak Habibie, beliau selalu berada di samping Pak Habibie, tampaknya bertindak sebagai penasihat di bidang militer. Meskipun mungkin tidak resmi. Juga sebagai 'pengawal' Pak Habibie, meskipun juga tidak resmi," jelasnya. (gus/iy)

Tidak ada komentar: