Sabtu, 18 Juli 2009

Polri On Call dengan Polisi Australia

Minggu, 19 Juli 2009 - 12:57 wib
text TEXT SIZE :
Share
Irma Yani - Okezone

JAKARTA - Pemerintah Australia memberikan tawaran bantuan kepada pemerintah Indonesia terkait investigasi, identifikasi, dan perawatan korban ledakan bom di Kuningan. Namun, Polri mengaku masih menggunakan peralatan sendiri untuk mengungkap jaringan teroris ini.

"Bukan hanya sekarang kerja sama dengan kepolisian Australia atau Amerika atau dengan Asean Police atau antara polisi dengan polisi atau dengan interpol. Ada tidak adanya kejadian ini kita ada MoU untuk kerja sama. Mereka kemarin menawarkan kerja sama untuk membantu, tapi sampai sekarang tim masih menggunakan sarana dan prasarana yang ada. Tapi jika dibutuhkan kita on call langsung dengan mereka segera," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Sukarna di Media Center, Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (19/7/2009).

Pernyataan Nanan ini sebagai tanggapan atas tawaran kerja sama yang dilontarkan Menteri Luar Negeri Australia yang kemarin sempat mengunjungi lokasi ledakan.

Akibat kejadian ini, sejumlah negara seperti Amerika Serikat juga menaruh rasa simpati dan belasungkawa. Bahkan secara khusus Presiden Obama menelepon Presiden SBY membahas bom Kuningan ini. (mbs)

Tidak ada komentar: