Jumat, 17 Juli 2009

Fans MU Berduka di Ritz Carlton

Jumat, 17/07/2009 23:00 WIB
Fans MU Indonesia Berduka di Ritz Carlton
Moksa Hutasoit - detikNews

Foto: Moksa (detikcom)
Jakarta - Puluhan anggota Indonesian Manchester United Fans Club menyambangi lokasi peledakan bom di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jaksel. Mereka menyatakan rasa duka cita atas ledakan bom yang merenggut 8 korban jiwa.

Pengamatan detikcom, Jumat (17/7/2009) malam, massa tiba di lokasi sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka membawa spanduk sepanjang 15 meter warna putih itu bertuliskan 'Indo Manchester United Welcomes MU FC to Indonesia - Stadion Utama Gelora Bung Karno'.

Saat membentangkan spanduk, fans fanatik klub asal Inggris itu juga menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku' yang dipopulerkan oleh grup band Netral untuk sound track film judul yang sama. Sayangnya, aksi tersebut dibubarkan oleh anggota kepolisian yang sedang berjaga-jaga.

Mereka pun akhirnya meninggalkan pintu lobi dan berdoa tepat di depan logo Ritz Carlton. "Kita berduka atas kejadian ini, tapi Indonesia jangan terus berduka harus semangat," kata Koordinator aksi, Samuel.

Ia mengatakan, sejumlah fans tetap akan mendatangi Gelora Bung Karno pada 20 Juli mendatang. Pada tanggal tersebut, sedianya MU bertanding dengan Indonesia All Star di stadion terbesar di Indonesia tersebut. Namun, rencana itu batal akibat ledakan bom di hotel tempat yang akan dijadikan tempat menginap Rooney cs tersebut.

"Setidaknya orang-orang pendukung daerah pernah ke GBK," pungkasnya.
(lrn/lh)

Tidak ada komentar: