Sabtu, 18 Juli 2009

Sabtu, 18/07/2009 13:21 WIB
Mal di Jakarta Mulai Ramai, Pengamanan Diperketat
Amanda Ferdina - detikNews

(Foto: rumgapres)
Jakarta - Dampak meledaknya Bom JW Marriott dan Ritz Carlton dan beredarnya rumor akan ada ledakan susulan tampaknya tak begitu mempengaruhi masyarakat Jakarta untuk keluar rumah. Mall Pondok Indah, salah satu mall yang sering dikunjungi warga Jakarta, sudah mulai ramai didatangi.

"Sudah mulai ramai lagi sekarang, kalau kemarin memang sepi banget," ujar penjual pakaian muslimah, Iis Mawanti (26), kepada detikcom di PIM 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2009).

Akan tetapi ia mengakui pembeli yang berkunjung memang masih belum begitu banyak. "Soalnya kan sudah bukan liburan anak-anak sekolah lagi," ujar Iis.

Berdasarkan pantauan detikcom, restoran maupun toko-toko yang menjual aneka barang memang terlihat tak sepi pengunjung. Bahkan area mainan anak-anak juga sudah dikerubungi puluhan anak sambil tertawa.

"Memang sih kemarin ibu-ibu bilang kalau nggak terlalu mendesak nggak usah ke Mall. Tapi, Insya Allah, Allah yang melindungi," ujar Rerry Siti (50) yang turut membawa 3 anaknya.

Hal senada juga dikatakan Rara dan Febri. "Iya, katanya PIM termasuk ke dalam 8 titik yang akan di bom, tapi nggak (takut) lah," imbuh mereka berdua.

Meskipun begitu, penjagaan di sekitar PIM terlihat cukup ketat. Setiap pintu masuk dijaga oleh 2-3 petugas keamanan. "Biasanya kalau masuk cuma di-scan tasnya, tapi ini sampai dibuka tas nya," ucap Rendi (25).

"Kita ada tambahan dari kepolisian, tapi jumlahnya saya kurang tahu," ujar satpam PIM, Sutimin.
(amd/gah)

Tidak ada komentar: