Jumat, 17 Juli 2009

Sonny Keraf : "Pakai Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan
Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. SBY dianggap telah melakukan abuse of power karena telah menggunakan jabatan presidennya untuk menyerang capres lain.

"SBY telah menggunakan kekuasaan sebagai presiden untuk membela diri. Ketika menuding calon presiden lain, itu sudah masuk ranah Pilpres. Ia menyalahgunakan kekuasaan untuk menuding capres yang lain. Seharusnya jika mau seperti itu, ia harus tinggalkan posisinya dulu sebagai presiden. Itu namanya abuse of power," kata anggota Tim Kampanye Nasional Mega-Prabwowo Sonny Keraf.

Hal itu disampaikan Sonny dalam jumpa pers di kantor Sekretariat Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Jl Teuku Cik Ditiro, Jakpus, Jumat (17/7/2009). Cawapres Prabowo Subianto juga hadir dalam acara tersebut.

Menurut Sonny, penggunaan cara-cara seperti aksi bom tidak pernah terlintas dalam pikiran pihaknya. Tim Mega-Prabowo, kata dia, tetap mengedepankan jalur hukum untuk mengkritisi pelaksanaan Pilpres 2009.

"Untuk mengkritisi Pilpres, kita melakukannya dalam ranah hukum. Hal itu seperti yang diputuskan Rakernas VI PDIP yang lalu. Tidak ada niat pun dari PDIP dan Gerindra untuk menggunakan cara-cara kekerasan. Tidak benar tudingan-tudingan seperti itu," tegasnya.

Lebih lanjut, aktivis lingkungan ini juga menyatakan aksi bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton adalah bentuk ketidakmampuan pemerintah dan intelejen sebagai bagiannya, untuk mengamankan negara dalam rangkaian Pilpres 2009.

"Ini menunjukkan intelijen tidak mampu menjaga keamanan negara sampai presiden terpilih kembali. Belum sampai pengumuman kPU, ternyata keamanan kita terganggu," pungkasnya.
(lrn/iy)
Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Jayabaya, ... diluar konteks bom marriot, sling menyalahkan. klo kta amati, ktka SBY jd presiden, kok pasti jg bnyak bencana ya? 5thn lalu, rombngan plantikan SBY disinyalir pnyebab kclakaan di tol, kmdian bencana silih bganti. thn ini, diawali dg BOM... ada hubungane gak sih? :(
no_name, analisa g kalo kejadian bom di j.w. maerot dan ritz carlton ini lebih ke faktor politis daripada teroris semata.
asa_ks, sby tll buru2 kasi komen,kalo mnrt analisa sy..tu perbuatan he red yg slm ini jd musuh MU..dia lg sirik..jd terjadilah bomb ini,gt aja kok repot....ha..ha..ha...(ketawa ala mbah surip)
Budi, Sana, yang tersinggung pulang aja ke jordania....tempatmu bukan disini...
bedu halah semua juga tau kok dalang rusuh 98 itu siapa... lha wong sekarang kalah kok mau bikin chaos lagi.. duhh,, ampun dj... wkwkwk.. pisss ah..
noname yang jelas aparatnya lengah. Pada saling sadap telpon,kpk sadap polisi, polisi lewat densus sadap kpk.eh malah si bin yg lebih bego kasih info yg nggak bener ke ri1. trus yg sadap teroris sapa bro?
Cape dech, Yang kalah mah kalah ajaaaa... Situ berbicara seperti itu,membela diri juga kan?!
Siddhartta, Kita Rakyat Indonesia mengutuk serangan teroris terhadap warga-warga yang tidak berdosa yang terjadi di J.W Marriotte n Riz Carlton Hotel. Presiden kita mempunyai Kuasa untuk menyatakan "Suspect" walaupun belum mempunyai bukti-bukti yang kuat, setiap orang yang "Suspect" berarti bisa di interogasi oleh pihak kepolisian,jadi kalau tidak bersalah,ya no problem lah. Soalnya Cawapres yg lain mempunyai track record yang kurang baik, banyak pelanggaran HAM di jaman order baru.
nyesel-nyontreng-SBY, Aduh... gue nyesel nyontreng SBY ternyata seperti itu tabiatnya, mengandalkan POWER, ahh... nyesel....nyesel... maafkan aku Tuhan... Moga2 negeri ku tercinta tidak berjatuhan korban lagi dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk menguntungkan kepentingan diri sendiri.
Neorago, HUYUBIDKEUL SBY! SARANGHEYO SBY! SBY AJUSSHI, HWAITING! YOUR THE BEST! Yg laen JANGAN SIRIK! Sirik tanda tak mampu!^o^v
Ijan, ANEH BIN AJAIB KOK KUBU PDIP YG KEBAKARAN JENGGOT? LHA PAK JK AJA TIDAK MERASA DAN DGN BIJAKSANA MEMAKNAI PIDATO PAK SBY, JADI KELIHATAN BANGET MANA PARTAI PREMAN DAN MANA YG BUKAN, SANTAI AJA COY......
dimas, lho yang mulai ngomong duluan siapa sih?

Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Kusnan, Sby sbgai presiden pasti prihatin shga ngeluarkn opini itu tetapi mega mgkin merasa dituduh.jadi mending kita berprasangka baik aja.jgan terlalu menyalahkan org.siapapun dia.
rachelle, Saya kecewa dengan sikap SBY kali ini. Mengapa sebagai bapak bangsa, tidak berpikir dgn jernih terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan gegabah spt ini. Atas dasar apa SBY menyatakan bhw bom ini btk ketidaksenangan dari pihak2 yg kalah pilpres kmrn. Jika punya bukti, langsung tangkap saja toh cuma 4 orang kan? klo gak Mega-Prabowo, ya tinggal JK-Win, mudah kan? Tapi justru dgn mengatakan hal semacam ini, image SBY yg arif bijaksana, drastis menjadi spt anak TK yg akan bicara A jika disuruh A tanpa ada sikap kritis. Saya benar2 kecewa dgn anda, Pak. Satu lagi, foto2 yg anda tunjukkan tadi, saya tidak yakin 100% bahwa foto itu memang teroris. Jika sudah bisa dapat bukti spt itu, mengapa tidak langsung ditangkap itu teroris yg latihan menembak dgn sasaran foto Anda? Toh bukti sudah ada, mereka bisa dituntut melakukan tindakan makar. Atau jgn2 foto2 itu cuma manipulasi media? Siapa pun pelakunya, kita doakan semoga Tuhan yg mahakuasa sudi menunjukkan jalan terangnya sehingga bisa terungkap dan kita doakan pula semoga para korban mendapatkan tempat yg selayak-layaknya di sisi Yang Mahakuasa serta utk keluarga yg ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin.
@rachelle males gw baca cerpen lo!!
assasins halah...percuma comment pjg2 tp gak ngerti.!!!kritis boleh ajah, tp hrs update donks informasinya...lho jelas2 kapolri menyatakan bahwa foto2 dan video yg di temukan itu adalah dr teroris yg tertangkap di kalimantan timur...saat ini sdg di proses siapa dibalik dalang semua ini...uhhh...cobalah berpikir jernih dan rasional, jgn pake urat....kbayakan makan baso urat yak...ati2 kbykan ntar susah berak lw...
Sony Kuraap, SUDAHLAH JANGAN BANYAK BERPOLEMIK, BUAT SONY KURAAP ANDA JUSTRU MALAH MEMBUAT SITUASI MAKIN PANAAS, TAU GAK RAKYAT MAKIN SEBAL DENGAN SEPAK TERJANG PARA ELIT PDIP, YG TAK BISA MENCERNA PIDATO SBY, DASAR PREMAN KAMPUNG.
Abd, Mestinya dlm suasana begini, para pemimpin negara ini bisa lbh arif dlm bertindak maupun berkata-kata. Yg satu jgn asal tuduh, yg tdk berbuat tak perlu tersinggung.
Anti MEGA-PRO, Uda jelas siapa yg nge-bom! Begitu tau hasil pemilu 2009 gagal total, kekerasan jadi jalan kluar!! TOBATLAH!! NERAKA SUDAH MENUNGGUMU, MEGA-PRO!!
Abu Fida wah wah... wahhh ada panitia hari kiamat. sudah tau siapa2 yang dineraka. kita gak nyoblos ... eh gak nyontreng tapi, jangan gitulah memvonis sembarangan. yang rukun 2 aja lah....!
Noval, Pelaku masih berkeliaran , elit politik malah saling menjelekan..., sungguh terlalu ... Malah ada yang merasa di tuduhhh.. Aneh.., smoga pelaku di sadarkan bahwa perbuatannya itu di larang dan di benci oleh allah, karena allah membenci manusia yang merusak di atas muka bumi ini..
Korban, Prabowo, anda punya kans yang bagus, sayang salah milih partner, apa gak sadar mereka tuh penjual aset negara, kami sudah merasakan akibat perbuatan kelompok mega menjual asset negara.
Aang Masykur lu kurang faham, denger beritanya cuman setengah2, jadinya mengenai penjualan aset negara kurang bisa dimengerti. bandingin dengan pemerintahan sekarang ini yang barusan menjual aset di BUMN kepada asing, liat tu blok cepu. kenapa diberikan ama asing, blok natuna, freepot juga diperpanjang lagi, utang tetinggi sepanjang sejarang di republik ini. lu kalau menjadi pengamat jangan setengah2 gitu bikin lu jadi setengah juga... he..he... jangan marah! HOP!!!
wakakak, yg bilang sby fitnah n mcm2 itu orang GOBLOK....ga sabar nih nunggu sidang kelompok kalimantan...mudah2an mereka buka suara ttg siapa pendonor dana dalam latihan itu....siap2 msk bui....semoga indo berani mengadili walaupun mungkin dia orang yg berpengaruh
neutralisierung, Hmm kalo gua jd teroris gua bakal bom nya tanggal pas MU lg nginep, karna yah modus operasi orang asing dan sukses. Tapi kenapa sebagai teroris harus bom saat MU belom dateng dan di tempat nginep mereka?? Apa cuma konspirasi seakan2 takut kalo euphoria masyarakat kalo liat MU sampai datang. Dan ternyata pemerintahan SBY itu sukses dan semakin memperkuat dukungan masyarakat ke sby?? Politik tetap politik
Pmarhaento Putut, Sudah menang ya sudah nda usah bikin tambah panas yang kalah malah jadi bikin runyam
Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Sudirman, Sonny Keraf, orang ini adalah ex dosen Univ Atma Jaya, mengajar filsafat, yang lalu jadi mentri di jaman Mega (prestasinya nggak jelas alias NOL), karena sekarang nggak dapet jabatan basah jadinya hanya bisa cuap cuap, jadi antek membela boss nya baik salah maupun benar. Hai bung, tidak ada yang menuduh kalian, kalo tidak salah ngapain sewot ??? sebaiknya DIAM kalo nggak tau bung !
Muhammad Fajri betul mas dirman. ngomong2 ini mas dirman yg jendral itu ya??? hahaha......... bcanda mas, tapi saya dukung anda.......
PENONTON_TV_INDONESIA, SEKEDAR MENGINGATKAN....WAKTU SAYA NONTON...WAWANCARA DI TV...SEBELUM PILPRES ...ENTAH DIMANA STASIUNNYA LUPA....SAYA..........ADA NARA SUMBER MENGATAKAN .....JANGAN MENGANGGAP AMAN NEGARA KITA......SIAPA TAHU BOM MELEDAK DIMANA-MANA.......ITU KATANYA...MUNGKIN BISA DIPUTAR ULANG.....KALAU TAK SALAH MENJELANG AKHIR WAWAN CARA.........
sony vs panasonic, wuss diam kalian, yg boleh Abuse of Power cuma pihak kita doang loh , kita ga pakai menuding2xx segala , pak SBY ga boleh,semua salah SBY, capai deh. ngomongin diri sendiri, ga sadar, ngaca nagacaaaa deh
Zen, Kalo Mega-Pro tersinggung dan menganggap dituduh berarti emang benar yang disinyalir BIN. belum di tuduh aja sudah merasa koq, artinya dia udah ngaku..... he... he......
joy, 1 kata untuk SBY, LICIK
ten, SBY emang berhasil. LANJUTKAN menuduh orang tanpa bukti. LANJUTKAN membodohi rakyat indonesia yg kebanyakan bodoh ini. Kalau nggak bodoh, pasti bisa berpikir rasional.
Si pinter Rakyat indonesya tu pinter2.Cuma lu aja yg GOBLOK!
kraft, sudahlah....kalau tidak berbuat tidak perlu merasa tersinggung, sony keraf tolong dijaga statementnya, jgn memecah belah dan membuat opini yg negatif, anda seperti birokrat kemarin sore saja.
lydia, Busett dehhh...koq jadi kegeeran dituduh sihh...biasanya orang yg panik adalah yang salah..kalo emang gak merasa "santai aja lageeeeee"...pak SBY lanjutkan!!!!
Imron Cotan Siregar, Ini dia model Pemimpin PANIKAN . Panik, nalar hilang, yg keluar asbun - alas bunyi. Apa urusannya isu Pilpres dengan Bbm Marriott? Jaka Sembung naik ojek - ga nyambungumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
wong, ayoooo damai indonesiakuuuu... aq cinta indonesia
leo, bapak pernah menjabat menjadi menteri. apa omongan mantan menteri begitu. umpama hari ini, megawati dan prabowo memenangkan pilpres. terus hari ini jakarta kena teror bom. apa bapak akan mengeluarkan statement begitu?
anas, SBY pakai data lembaga survey dan pooling SMS kali... bukan pakai data Intelejen........ jadinya tim sukses dan menteri2nya jadi sibuk untuk mengklarifikasi pernyataan Capres SBY.... he3 repotnya kerja bareng sama Bapak ini. Presiden AS, Bush saja pakai data intelejen untuk menyerang IRAK..... karena ada kepentingan........ belakangan data intelejen dimanipulasi Bush........... SBY juga manusia..... pastilah ada kepentingan Bapak ini dengan menggunakan data intelejen (salah)... Hanya waktu yang dapat membuktikan....... Bapak kita selalu takut dan bagaimana menjaga jabatannya....... Lihatlah Dia (SBY) menjaga jabatannya (sbg. Presiden).... lihatlah.............
WOI..., pemimpin yang tidak bertanggung jawab...ga mampu jaga kemananan negara malah nyari kambing hitam. bisanya nangis doank...bodoh!!!
pengamat pendukung SBY, Para pendukung SBY tidak mau mengoreksi SBY, mereka adalah PENJILAT-PENJILAT ASLI SBY..... Hati-hati, orang-orang seperti anda-anda ini yang merusak mentalitas SBY, karena SBY bisa jadi orang yang bebal SEPERTI ANDA !!!!!!!!!!!!!
Peace, Dalam kondisi sekarang ini,bukannya saling membantu,malah saling menuding,bener kata Bapak SBY.. Kalo memang tidak melakukan , kenapa harus panas telinganya. Mari saling memberikan Solusi yg baik buat Negeri kita Indonesia...bukannya membuat berita yg simpang siur...ma
dablongan, logika yang bener sih kalo saya tidak berbuat ya saya HARUS tersinggung kalo dituduh.. masa orang ndak melakukan dituduh melakukan ndak boleh tersinggung? bodoh juga lu pada...
Ivan Novianto Sofiyan, Dohh kalo kaga berbuat ga usah SENSI kaliieee pak son...!!! perasaan gue denger sby cuman ngomong ada PIHAK-PIHAK yang tidak suka dengan hasil pilpres .. ga nuduh capres-cawapres lain ... Udah dehh jangan berpolemik .. shut up and help the victim... HEAL THE WORLD MAKE IT BETTER PLACE....
rese aje, ini sby maunya apa siih ngomong gitu?? selalu aja pake taktik orang-teraniaya. capeee deeeh!!! kagak elegan banget!!
rakyat biasa, Sebagai orang yang tidak memihak, gue juga kaget dengar statement SBY yang mengkaitkan bom dengan pihak yang kecewa dengan pilpres. Orang bodohpun tahu bahwa statement ini bisa diartikan menuduh lawan kompetisinya yang kecewa dengan kecurangan2 yang terjadi selama pilpres. Kalau gak ngerti statement ini berarti lebih bodoh dari yang bodoh.


Jack...
umat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Mochammad Aswanto, payah nih partai ini. pantes kalah telak.
tami, Mungkin SBY pakai data Lembaga Survey atau pooling SMS kali bukan data intelejen........ jadinya statementnya bersayap...... coba lihat tim sukses dan Menteri2 sibuk melakukan klarifikasi pembenaran atas statement Bapak SBY.... kasihan mereka repot pot pot..... Presiden (SBY) juga Manusia............. pastilah punya kepentingan2 juga. Sama dengan Presiden AS Bush... yang salah pakai data intelejen untuk menyerang IRAK. belakangan diketahui bahwa Bush menyerang IRAK karena ada kepentingan pribadi. Yah biar waktu yang membuka mata dan hati rakyat... mana yang benar. Ikut berbela sungkawa untuk korban meninggal.... semoga lekas sembuh untuk yang luka2..... semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan oleh Nya..... amin
Wong Cilik, Bener suruh diem aja tuh yg udh kalah Pilpres... org lg sibuk teroris dia malah kampanye... hoiiii kampanyenya udh habis... secapatnya mengakui kekalahan dg Gentlement, jangan cuma bs Pengecut sejak 2004!!
Mochammad Aswanto, bagaimana rakyat mau pilih partai yang orang-orangnya cum a asal ngoceh saja. pantesan kalah telak. SBY lanjutkan,go ahead..
puti, aneh juga ini orang..kalo SBY bilang langsung CAPRES nya tuh..baru ente ngomong begitu... Ya..kalo gak berbuat gak usah tersinggung kaleeee
sony saraf, pak sonny yang terhormat.. jangan tersinggung dong. kalo tersinggung jadi ketahuan... yah
Lya Yonky Adriana, semangat pak SBY, semangat para pihak yg berwenang segera ungkap siapa pelakunya, biar ga da lagi kecurigaan2 dan tuduhan2 yg ga beralasan..... btw untuk pihak2 yg tidak merasa bersalah ya jangan gusar lah...... kalo emang ga salah santai aja kaliiiiiiii
abdul, Buktikan dulu baru berbicara... kalo ternyata bukan lawan politik yang melakukan.. apa bisa dijilat kembali ludah yang sudah dibuang ? BIN kerja apaan sekarang.. yang di bom itu ..Ibukota Negara.
bonie iya tuh.asal ngomong aj rusak tuh orang! yg penting kan ga nyebutin nama na langsung yuaaa!!!!
bonar bego, pak sony!,apakah anda belum tau,SBY berkata begitu,HANYA KARNA MALU MENGHADAPI KENYATAN,BAHWA JAJARAN APARAT KEAMANAN YG SEHARUSNYA SUASANA AMAN TERNYATA TIDAK,DIA KECOLONGAN KRNA SIBUK NYIAPIN PESTA KEMENANGAN,KRNA KETIDAK MANPUAN NGURUSIN KEAMANAN NEGRI,MAKA DIA(BY)BICARA GITU,BIAR RAKYAT PINTARTAMBAH SAYANG MA RAMBO LOYO, GITU LOOOOOO!
bonar bego, pak sony!,apakah anda belum tau,SBY berkata begitu,HANYA KARNA MALU MENGHADAPI KENYATAN,BAHWA JAJARAN APARAT KEAMANAN YG SEHARUSNYA SUASANA AMAN TERNYATA TIDAK,DIA KECOLONGAN KRNA SIBUK NYIAPIN PESTA KEMENANGAN,KRNA KETIDAK MANPUAN NGURUSIN KEAMANAN NEGRI,MAKA DIA(BY)BICARA GITU,BIAR RAKYAT PINTARTAMBAH SAYANG MA RAMBO LOYO, GITU LOOOOOO!



Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Mulyanto Cimandiri, To Mega Pro, saya sebenarnya tdk suka politik praktis spt ini, selalu tendensi ke kepentingan kelompok. Kalo strategi yg dapake spt ini, anda akan ditinggalkan rakyat, selalu memojokkan atau kritik yg tdk konstuktif! To Prabowo sbnrnya prospek anda ke dpn cukup bagus, tergantung anda menyikapi kondisi skrng ini, karena mulai skrg investasi anda akan berpengaruh ke perfoman anda di pilpres yg akan dtng! Pintar2lah mengambil hati rakyat, jangan terbawa arus negatif...
Kelana Holly Khatulistiwa, megapro tersinggung ni yee
Abah, pak keraff untuk apa sby mengkambing hitamkan gank anda, wong sby udah menang, adanya kecurangan-kecurangan itu menurut gank anda yang tidak terima kekalahan aja pak, di tempat kami memang sby menang kok..., rakyat gak suka tuh sama gank anda yang suka jelek-jelekan orang lain, karena biasanya yang suka jelek-jelekin orang itu ternyata jauh lebih jelek...sekali lagi rakyat sebenarnya gak suka mega dan prabowo, terlalu sombong, banyak omong dan ambisius, amit-amit..!!
danageni, ini tim mega-prabowo isinya orang bikin kisruh semua
tim mega-pro, Wah gw bingung yang salah siapa, kok gw yang sewot ya..... Mungkin karena gw begok kali ye..... hehehe.......... SBY Ngomong yang ngebom itu teroris kok gw yang tersinggung begini, wah kayaknya gw kudu introfeksi diri dech! Kalo gw menuduh sby berarti emang gwkali ya pelakunya..... hehehe...... .........
me, huh.. pak SBY sabar yahh, I always support U. jgn di dengerin, namay jg org sirik!! chayoo!
bonek, SBY....SBY.....presidenMU..... ....SBY terbuat dari tepung terigu.......rebus saja.............
SBY bangsat teror BOM LANJUTKAN, Hoey bangsaat lu SBY mudah2an BOM terus berlanjut dan lu sekeluarga modiaaarr.. bisanya cuma ngaku2 di SIHIR di Dholimi .. mampus..lu liat aja BOM susulan akan datang..
HAHAHAHAAAA.... lanjutkan...hahahaa
WNIdonk sinting ya coi? dah gila ni orang. lu aja sana dibom... wong edan.
katrok ya ampun... anda islam yg begundal rupanya....
KUKUKKAKAK, THIS IS DISCO LAZY TIMEEEE I WANT YOU I MISS YOUUUUUU!!!! NULIS OPO TO KI AKU KOK RA NYAMBUNG? LAGI BACA NDENGER IKLAN LAGU INI YA TAK TULIS WAE.
pengamat, SBY jgn lembek dgn ini jelas pelakunya jaringan yg belum tertangkap, segra tegakan hukuman mati teroris yg sdh berkekuatan hkm tetap,JNGN RAGU2

Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
andre, saya amati setiap tindak tanduk SBY selalu dijadikan kambing hitam untuk menyerang. ini PICIK .. WAJAR SBY GITU KARENA BELIAU SBG KEPALA NEGARA...... MEGA-PRO SEBAIKNYA LEGOWO SAJA, GAK USAH CARI KESALAHAN ORANG LAIN....
melda, lanjutkan pak SBY
putih, Saya yakin SBY tdk mgkin berfikir pendek untuk mgeluarkan statement yg kontroversi bgtu,,.Pasti ada mksud dan tujuan lain..Dan mungkin gak lama lagi bakalan terungkap siapa dalang nya.Karena "umpan" yg SBY tebar sudah dia makan sendiri!!...
Pemuda PKS, Prabowo sudah membunyikan genderang perang......Kami pemuda2 PKS sdh siap berjihad utk melindungi SBY. Kami sdh membuat intelijen sendiri khusus utk pengawasan Prabowo.
cholis katanya sebelum pemilihan nolak BUDIONO,sekarang ngrangkul2.takut ga kebagian kursi ya......makanya pura-pura jihat untuk ESBEYE??????konsisten dong........jangan plin plan.
Jarwokuat Intelejen apaan loo PKS? Sbnrnyo kelompok kalian ini yg membina teroris. Pura2 pake tameng bela nama SBY segala.
Jarwokuat Intelejen apaan loo PKS? Sbnrnyo kelompok kalian ini yg membina teroris. Pura2 pake tameng bela nama SBY segala.
jack, SBY tidah seharusnya menuduh bahwa ini adalah perbuatan untuk menentangnya menjadi Presiden terpilih, jelas2 para pelaku selama ini dipelihara tidak "DIMATIKAN" inilah akibatnya...makanya kalo sudah ketangkap, jangan ragu cepat2 dimusnahkan !!!!
Dedet, Kubu mega bkanx tersinggung,melainkan SBY lah yg tlah bkin lawan capres lain jdi tersinggung,,sbagai president SBY gk pantas nyindir lawan politik,,karna hanya memperkeruh suasana saja,sblum terbukti jangn asal nuduh aj,,
Dedet, Kubu mega bkanx tersinggung,melainkan SBY lah yg tlah bkin lawan capres lain jdi tersinggung,,sbagai president SBY gk pantas nyindir lawan politik,,karna hanya memperkeruh suasana saja,sblum terbukti jangn asal nuduh aj,,
Ario, heh..!! norak banget luh!!! masih mending pak SBY bisa ngomong kyk gitu.. daripada gara2 kalah di pilpres, terus bisanya ngata2in kerja orang!! kalo dibalikin sm SBY.. "lo bs gak ngelakuin apa yg gw lakuin klo emang seandainya lo (Sonny kera) atau MEMEG-PRO jd presiden.. bs ga?? bsnya cuma pake duit aja lu pada!!! dikit2 duit.. dikit2 duit.. apaapaan tuh!!!" hahahahaa.. seandainya aja pak SBY ngomong kayak gtu..!!! mati aja lu!!! hahahahaa...
alex, CUKUP SUDAH!!!! Mega Prabowo!! Didik anggota kau! dari kemaren selalu picik dan kotor saja isi kepala kader kalian! imej PDI sudah Bobrok! tau! smoga ada yg orang PDI yg baca komentar ini dan bertobat! serang SBY terus saja kalian! ingat karma! kalian sudah Habis!!! Habis!!! smoga kader PDI berikutnya memiliki citra yg baik!
maya, politics are SICK!!!!!
Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
jo, Ya Tuhan ampunilah dosa para pelakunya , karena apa yang mereka telah perbuat mereka tidak tahu.
Semprul, Pak Sony hati-hati ngomongnya... lagi-lagi anda main tuduh... anda mempunyai data intelijen yang menyetakan bahwa pernyataan SBY sebagai abuse of power..???? kalau tidak anda telah menuduh sebelum memiliki bukti... hati-hati mas...
wong baik ini siapa yang bodoh si? abuse of power tau ga artinya???? penyalah gunaan kekuasaan ....... intinya ya... sby tu kan masi presiden. berbicara atas nama presiden... tp ko bawa masalag capres kesini.... maaf sebelumnya. tp kejadian ini bukan ajang politik sby. aq kagum sama sby. tp statement nya hari ini... maaf... "sepertinya konyol". karena ini bukan saatnya buat menyalahkan yang lain, apalagi terang2an dihadapan publik, seakan akan semua itu sudah pasti namun dibumbui...ketidakyakinan + kata2 ini bukan gossip???? maksudnya apa??? gosip? atau dipastikan fakta? wajar kalow orang lain tersinggung. mohon liat dr 2 sisi...peace
Sukma Wati, yang tau persoalan banyak komentar apalagi yg tdk tauuu.. waspadalah waspadalah. kalo sdh kejadian rajin ronda tapi diliat sepi sepi ya molor dh...
DQ, Tetap pd pndrian...SBY PRESIDENKU...LANJUTKAN!!!
netral, Nyerang Capres? Udah ngak ada istilah Capres! Pilpres itu sdh selesai!... u sdh ngak kehitung lagi... Juga tuduhan SBY tidak bisa menjaga keamanan, bukannya itu maksudnya you dengan teror2 bom ini?... Hebat ya sudah keliatan berhasil... Lihat saja nanti... Tuhan Tidak BUTA!!!!.... Kejahatan akan terkuak dengan sendirinya... Insyaallah...
unyil betul.3uhan melihatmu.hati2 dgn ucapanmu. akan ada balasan sesuai ucapanmu.
Coiy, Buk Mega klu ngomong pakek kepala jgn pakek pantat...... Kita2 tau smua klu pantat ibuk gtu looooooooohhhh..?
Coiy, Buk Mega klu ngomong pakek kepala jgn pakek pantat...... Kita2 tau smua klu pantat ibuk gtu looooooooohhhh..?
andre, gak penting banget neh orang, gak ada yg nuduh dia kok tersinggung... aneehhh, bukannya bantu kok nuduh yg gak2... kacrut lo keraf
Org Pinter, SBY GAK BOSEN2 YAH, NGANGGAP DIRINYA TERANIAYA.. HAHAHA MSH JAMAN YAH OM???
Org Pinter, SBY GAK BOSEN2 YAH, NGANGGAP DIRINYA TERANIAYA.. HAHAHA MSH JAMAN YAH OM???

Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
anggita, saya tidak pro salah satu capres-cawapres..tapi saya setuju sekali dg Pak Sony !! Kita lihat saja buktinya nanti..kita tunggu kasih kerja kepolisian
ari, @joe berarti secara tidak langsung si sonny kerraf mengakui dia adalah teroris dan pihak yg tidak senang dengan sby jadi presiden. Padahal SBY tidak menyebut nama, hanya memaparkan issue yg telah berkembang. Koq kebakaran jenggot. Padahal Pak Prabowo sudah meminimalisir hal itu. Memang PDIP gerombolan orang" yang banyak omong
RakyatTetep, Makanya, kalo org lg ngomong dengerin. pahami kata-katanya, cerna maksudnya. Jangan langsung kayak kebakaran iji ya...
rey, Kok kepanasan pak???????
Pratiwi, Perasaan SBY ga menuduh capres lain deh, gw udah muak denger komentar dari kubu MEGA-PRO. Cape dehhh. Udah mendingan lu pindah aja dari Indonesia. Rakyat kecil lu jadiin objek juga buat ngeraih suara di Pemilu. Ganyang Prabowo...
Org Pinter, SBY GAK BOSEN2 YAH, NGANGGAP DIRINYA TERANIAYA.. HAHAHA MSH JAMAN YAH OM???
Org Pinter, SBY GAK BOSEN2 YAH, NGANGGAP DIRINYA TERANIAYA.. HAHAHA MSH JAMAN YAH OM???
damai, Yang kalah pemilihan presiden kan dua kubu. Kenapa yang ribut cuman Mega Prabowo aja ..... ketahuan ya kalau mau kudeta .... jadi ribut sekarang nutupin bau busuk kalian ? ... sampai kapan pun nggak bakal ta pilih antek-antek kalian
Yudie, Krn indonesia tdk aman, maka indonesia butuh SBY, lanjutkan pak..
jujur napa?, Pernyataan sby td siang jelas2 menuding capres2 lain yg kecewa. Bukan menuding teroris. Saya bukan orang pdip ato gerindra tetapi saya rasa pak sonny keraf benar.
Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
ukulele, pakai bom sebarkan virus utk kehancuran poleksosbudhukam RI, kalo udah rusak pakSonny keraf yg sdh punya anti vurusnya, kluarin dikit2 anti virusnya, jadi dewa penolong, kan disamping untung besar juga berjasa besar! kami rakyat jelata sdh muak ama tingkah partai2 besar yg lama yg dinilai gagal!!!! kalo PD dan sby sdh tau mau menang knapa hrs curang!!!
mamad_dhani, Sekedar mengingatkan saja bahwa Permadi meramalkan tahun 2010 Prabowo akan menjadi presiden, entah itu yang menyerahkan SBY, JK, ataupun Mega. Atas dasar apa dia berkata seperti itu kalau bukan karena Prabowo akan melakukan KUDETA?
dasartolol dasar tolol lw percaya ma dukun, bicara rasionalitas lah, dukun lw percaya, dasar tolol, mw jadi apa bangsa indonesia klo isinya kaya orang2 seperti lw yg percaya ama ramalan2 ga jelas,
Mr Nice Guy, Emang. Yg dibilang apa ... kok yg tersinggung mreka. Emang bangsa ini bangsa yg mudah tersinggung. Sy setuju dgn Joe. Orang pada nga ada kerjaan bisanya memperkeruh suasana dengan memberikan pernyataan yg sama sekali tidak ada hubungannya. Abuse of Power apa? Jadi bingung kita yg lihat2 org2 ini kasih komen yg ngak2. Mendingan ke Kuningan sana bantu sapu2 n bersihin kaca, supaya kelihatan berguna. Turut berduka cita atas korban yg meninggal ....
Nit Not, Prabowo dan antek2nya terlalu berambisi menyingkirkan presiden terpilih. Jadi apapun pernyataan dari pak SBY, selalu diserang. Untuk pak SBY, maju terus pantang mundur. Jadikan Indonesia bebas dari orang2 yang ingin menghancurkan bangsa kita. Hidup SBY !!!!!!!!!!!!!!
Eva Assegaf, ngga nyambung nih mega pro .. as always
root, ckckckckc.....kok bisa sby mengkaitkan bom dengan para capres yang kalah....ckckckckckc......tern yataaaaa......ckckckckckc....
joni keras, hei..soni keraf..makanya kl denger itu pk kuping..siapa yg nuduh lu pelaku bom..kok goblok skli pernyataan lu..
Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
ukulele, pakai bom sebarkan virus utk kehancuran poleksosbudhukam RI, kalo udah rusak pakSonny keraf yg sdh punya anti vurusnya, kluarin dikit2 anti virusnya, jadi dewa penolong, kan disamping untung besar juga berjasa besar! kami rakyat jelata sdh muak ama tingkah partai2 besar yg lama yg dinilai gagal!!!! kalo PD dan sby sdh tau mau menang knapa hrs curang!!!
mamad_dhani, Sekedar mengingatkan saja bahwa Permadi meramalkan tahun 2010 Prabowo akan menjadi presiden, entah itu yang menyerahkan SBY, JK, ataupun Mega. Atas dasar apa dia berkata seperti itu kalau bukan karena Prabowo akan melakukan KUDETA?
dasartolol dasar tolol lw percaya ma dukun, bicara rasionalitas lah, dukun lw percaya, dasar tolol, mw jadi apa bangsa indonesia klo isinya kaya orang2 seperti lw yg percaya ama ramalan2 ga jelas,
Mr Nice Guy, Emang. Yg dibilang apa ... kok yg tersinggung mreka. Emang bangsa ini bangsa yg mudah tersinggung. Sy setuju dgn Joe. Orang pada nga ada kerjaan bisanya memperkeruh suasana dengan memberikan pernyataan yg sama sekali tidak ada hubungannya. Abuse of Power apa? Jadi bingung kita yg lihat2 org2 ini kasih komen yg ngak2. Mendingan ke Kuningan sana bantu sapu2 n bersihin kaca, supaya kelihatan berguna. Turut berduka cita atas korban yg meninggal ....
Nit Not, Prabowo dan antek2nya terlalu berambisi menyingkirkan presiden terpilih. Jadi apapun pernyataan dari pak SBY, selalu diserang. Untuk pak SBY, maju terus pantang mundur. Jadikan Indonesia bebas dari orang2 yang ingin menghancurkan bangsa kita. Hidup SBY !!!!!!!!!!!!!!
Eva Assegaf, ngga nyambung nih mega pro .. as always
root, ckckckckc.....kok bisa sby mengkaitkan bom dengan para capres yang kalah....ckckckckckc......tern yataaaaa......ckckckckckc....
joni keras, hei..soni keraf..makanya kl denger itu pk kuping..siapa yg nuduh lu pelaku bom..kok goblok skli pernyataan lu..
Adit Ya, setuju gw ma Joe..... bisanya yg tersindir tuh yg melakukan. wkwkwkwk............
Dwierian, Maju terus SBY,saya mendukungmu.
Mr.z, Jangan terlalu cepat mengeluarkan pernyataan..ini seakan-akan pembelaan diri agar jangan dikira intelijen gak bekerja dengan baik.


umat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
Leo Sutanto, minta amppuuunnn... baru kali ini saya enek mual liat orang ngomong di tv, tolong yaaaaaa.... tidak ada yang menyebutkan secara gamblang siapa yang bersalah, tapi kog ada yang SEWOT???? amit2, haram memilih PDI-P dan Gerindra beserta semua antek2nya kapanpun dimanapun!!! SBY, Insya Allah akan dilindungi dari tangan haram yang haus kekuasaan
Dwierian, Maju terus SBY,saya mendukungmu.
pro damai, Koq Mega Prabowo yg kebakaran jenggot???? Memang bom ini tujuannya utk menjatuhkan SBY dan membuat Indonesia kacau. karena ada pihak yg tidak senang dg kedamaian yg sdh tercipta di negeri ini dan karena negara2 lain sdh memberikan selamat kepada SBY.....Jadi?????Mohon semua berpikir saja dg akal sehat. Mungkin memang ada hubungan pilpres dan bom!!!
Marcella, Dalam pernyataan SBY hanya orang GOBLOK yang tidak tahu sasaran keterangan persnya.
Mike Bukan, Terlalu merasa tim Mega - Pro atau apa mereka dalang nya...????
Uby, Satu sm lain jng saling menjelekkan, berfikir jernih n jng melihat kekurangan org lain trs. Buktiin donk mana? N kt jg yg bukan presiden hrsa mmbntu bkn menjelekkan jg. Thankz
A, Tuduhan yg terlalu naif dan tidak elegan dari tokoh pemenang pilpres. Knp terkesan tidak percaya diri dgn menggunakan peristiwa bom spt ini utk menyerang lawan politik? Bukankah pilpres telah usai? Sungguh pernyataan yg diluar dugaan dan amat sangat disayangkan...
Cah Bodo Saya juga ikut kaget, lebih kaget daripada dengar bon meledak. Kok bisa ya presiden lulusan akmil punya gelar doktor ngomong seperti itu. Untungnya saya nggak sakit jantung .....
Adaw Gw setuju, kl sby benar buktikan tp kl sby salah hrs berani minta maaf scr terbk lwt media elektronik krn tlh menuduh pihak2 berkaitan dg pilpres
sfa, CHILDISH!!!
Jet Tan, aktivis lingkungan kok bisa jadi tim kampanye, mana tahu masalah politik, yang tahu cuma sampah sampah aja, karena memang sampah masyarakat.
A, Tuduhan yg terlalu naif dan tidak elegan dari tokoh pemenang pilpres. Knp terkesan tidak percaya diri dgn menggunakan peristiwa bom spt ini utk menyerang lawan politik? Bukankah pilpres telah usai? Sungguh pernyataan yg diluar dugaan dan amat sangat disayangkan...


Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
'Pakai' Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Pernyataan SBY soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan 'hasil' Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. ( lrn / iy )

Komentar terkini (119 Komentar)
syam, Bung Sonny, coba anda cek lagi ucapan tim anda dulu waktu tampil di MetroTv, waktu itu tim anda diwakili oleh sabam sirait, ngomongnya udah memprovokasi, anda bisa konfirmasi sama pak tifatul sembiring klau gak benar, masalahnya waktu itu ada pak tifatul juga sebagai tamunya...
Aryez, kok jadi kegeeran sih..
andi, sony goblok seperti bosnya mega yg bloon. sby menyampaikan hasil kajian intelijen, bukan menuduh. kalau sby bukan sebagai presiden masa dia bisa gunakan data intelijen untuk menyampaikan kepada pers??? kalau goblok jangan dibanggain ke masyarakat, harus diumpetin.
Me, Sudah lah, gak usah keluarin komentar2 apa2 lg, itu mah sama aja menambah keruh situasi. Klo emg tdk melakukan knp mesti berkoar2 siy.. Muaakk jadinya... :-(
gue top, eh....wajar dong sby marah wong dirinya n negaranya terancam ...jgn2 yang ngaku2 tidak ada dipikirannya utk tindakan biadab,cuman sekedar pengakuan dimulut tapi sebenarnya di hatinya dah terbahak2 krn tindakan biadab mrk dah berhasil....yaks...ke laut aja orang kyk gini..
andi, Dasar sony keraf orang picik simak dulu yang cerdas apa yang dibilang presiden dasar guoblokkkkkk, makin ga simpati ma PDIP
Aang Masykur udah ketahuan emang lu orang nggak pernah milih!
Surat, Lanjutkan Pak SBY. Bangsa ini butuh keamanan bukan banyak omongan.
Andir, Yang dituduh siapa, yang tesinggung siapa?....kok nggak nyambung ya?...Kalau mentri penyalahgunaan kekuasaannya seperti apa pak?.....
ivanna kalo mank tidak melakukan sesuatu yang salah, kenapa sih harus tersinggung???!!! tidak akan ada maling yang ngaku.. ada juga yang bela diri untuk membuktikan bhw dia tidak salah, kalo mank gk bersalah ya udah diam dan biarkan saja kebenaran yang berbicara.. Ayo Pak SBY..... Teruskan!!!!
joe, Haduhhhhhhhhhh.. lagi2 pikiran piciknya dari kubu MEGA-PRO!!!!!!!!!... udah bosen gue denger statement2 picik... SBY menuduh "TERORIS" dan "PIHAK YANG TIDAK SENANG DGN SBY JADI PRESIDEN"... kenapa dia yg tersinggung... Kan yg tidak senang itu "TERORISnya".............. DASAR BODOOOOOOOOOOOOOOOOHHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

Tidak ada komentar: