Kamis, 15 Oktober 2009

Demokrat Beri Isyarat Negatif Soal Calon Menteri dari PDIP

Jumat, 16/10/2009 02:25 WIB
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Hingga saat ini, belum ada kepastian bagi PDIP terkait jatah kursi menteri di kabinet SBY mendatang. Peluang untuk memperoleh kursi menteri pun semakin tertutup setelah adanya penandatangan kontrak politik Demokrat dan partai koalisi.
"PDIP sampai sekarang belum ada permintaan kepada Presiden dan belum ada komunikasi yang lebih lanjutlah," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng usai penandatanganan kontrak politik partai koalisi, di Bravo Media Center, Jakarta, Kamis (15/10/2009) malam.
Ketika ditanya apakah masih terbuka peluang bagi PDIP untuk masuk dalam kabinet, Andi kembali memberi isyarat negatif. Menurut Andi, waktu yang mepet sepertinya akan membuat PDIP tertinggal 'gerbong' kabinet.
"Presiden mengatakan malam ini dan besok sudah akan ada nama dan kereta harus segera berangkat," imbuhnya
Sebelumnya, sejumlah nama kader PDIP seperti Pramono Anung diprediksi akan masuk dalam kabinet SBY. Namun, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri tidak menginginkan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. Sejauh ini kerjasama kedua partai itu hanya menghasilkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas yang terpilih menjadi ketua MPR.
(mpr/mad)

Tidak ada komentar: