Jumat, 16 Oktober 2009

International


Penasihat Obama Mundur

Senin, 7 September 2009 - 03:12 wib
text TEXT SIZE :
Share
Foto: Reuters

WASHINGTON - Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Van Jones, mengundurkan diri terkait kontroversi mengenai pernyataan Jones di masa lalu.

Jones, penasihat dengan spesialisasi kegiatan ramah lingkungan atau green jobs di Gedung Putih tentang kualitas lingkungan, terlibat dalam upaya memunculkan anggapan pemerintah Amerika Serikat terlibat dalam serangan teror 2001.

"Di malam perjuangan historis demi layanan kesehatan dan energi bersih, penentang reformasi telah melakukan kampanye negatif terhadap saya," kata Jones dalam pernyataan pengunduran dirinya. Jones juga mengeluarkan komentar yang menghina Partai Republik.

(Koran SI/Koran SI/ful)

International


Barack Obama Dimata-Matai Anaknya Sendiri

Kamis, 3 September 2009 - 09:15 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Sasha, anak Barack Obama mengamati ayahnya yang sedang bekerja di Ruang Oval, Gedung Putih. (White House)

WASHINGTON - Meski sedang bekerja di Ruang Oval Gedung Putih, Presiden Barack Obama tetap menikmati kebersamaannya dengan keluarga. Sebuah foto yang dirilis Gedung Putih menunjukkan, Sasha, anak Obama, memata-matai ayahnya.

Bocah delapan tahun itu, tampak bersembunyi di balik sofa saat Obama sedang membaca dokumen-dokumen. Demikian seperti diberitakan Telegraph.co.uk, Kamis (3/9/2009).

Obama sebelumnya menyatakan salah satu keuntungan bekerja di Gedung Putih adalah dia masih dapat menikmati kebersamaan dengan keluarga, karena mereka tinggal di kompleks yang sama.

Kondisi ini juga mengingatkan saat mendiang mantan Presiden John F Kennedy bermain bersama anaknya di meja Ruang Oval. Peristiwa tersebut juga terekam dalam foto dokumen Gedung Putih.

Foto tersebut diambil sebulan sebelum Kennedy dibunuh pada November 1963.

Awal tahun ini, Gedung Putih juga merilis foto yang menunjukkan Obama sedang diamati anak John F Kennedy, Caroline. Bahkan Caroline mengamati Obama dari sudut yang sama saat dia menyaksikan ayahnya, 46 tahun lalu.(ton)

nternational


Obama: Islam adalah Bagian dari AS

Rabu, 2 September 2009 - 09:19 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Presiden Barack Obama memperkenalkan Bilqis Abdul Qadir (kanan), mahasiwa Muslim Universitas Memphis saat buka puasa bersama dan jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih, Selasa (1/9). (Reuters)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan menyatakan Islam adalah bagian dari Amerika Serikat. Dia juga menegaskan kembali pemerintahannya memulai babak baru dalam hubungan dengan dunia Muslim.

Pernyataan itu disampaikan Obama saat menjamu tokoh dan politisi Muslim berbuka puasa bersama, Selasa (1/9/2009) waktu setempat di Gedung Putih, Washington.

"Islam adalah bagian dari Amerika. Seperti warga negara lainnya. Muslim Amerika merupakan Komunitas yang dinamis dalam keberagaman," ungkap presiden yang terlahir dari ayah seorang Muslim itu, seperti dikutip AFP, Rabu (2/9/2009).

"Dalam acara ini, kita merayakan bulan sudi Ramadan dan kita juga merayakan kehadiran Muslim serta budayanya yang memperkaya bangsa Amerika," lanjutnya.

Dalam pesan Ramadannya yang disampaikan pekan lalu, Obama menjanjikan "langkah konkret" untuk memperbarui kembali hubungan dengan dunia Muslim.

"Saya ingin menegaskan kembali komitmen saya untuk memulai awalan baru hubungan antara Amerika dan dunia Muslim," tandasnya. Pernyataan tersebut merupakan penegasan atas pidatonya di Universtias Kairo, Mesir, tiga bulan lalu.


Tidak ada komentar: