Jumat, 16 Oktober 2009

nternational


"Obama, Mengapa Orang Membencimu?"

Jum'at, 16 Oktober 2009 - 15:44 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Presiden Barack Obama dan Tyren Scott saat melakukan pertemuan dengan warga yang terkena topan di New Orleans, Kamis (15/10). (Foto: Reuters)

NEW ORLEANS - Seorang bocah sembilan tahun dengan percaya diri bertanya kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama, "Mengapa orang-orang membencimu?"

Obama cukup terkejut dengan pertanyaan Tyren Scott yang disampaikan saat Obama mengunjungi lokasi yang diterjang badai di New Orleans Kamis kemarin waktu setempat.

Beberapa waktu belakangan ini pria yang baru menduduki jabatan presiden selama sembilan bulan itu, diterjang kritik, seperti soal kebijakan tunjangan kesehatan dan yang baru-baru ini soal Hadiah Nobel Perdamaian yang diterimanya.

"Mengapa orang-orang membencimu? Mereka seharusnya menyukai Anda. Tuhan adalah cinta," kata Tyren asal Paulina seperti dikutip Telegraph.co.uk, Jumat (16/10/2009).

Obama pun menjawab dengan senyum,"Hai, ini yang saya bicarakan. Saya terpilih sebagai Presiden, jadi orang-orang tidak membenci saya. Saya dapat mayoritas suara."

"Jika kamu menonton televisi, terlihat sepertinya orang-orang marah setiap waktu. Kamu tahu, inilah yang disebut politik," jelasnya.

Di dalam negeri, kritikan terhadapnya mengalir karena dianggap tidak memenuhi janji saat kampanye.

Sementara di dunia internasional, banyak politisi dan pengamat yang meragukan kredibilitasnya menerima Nobel Perdamaian, padahal belum ada peran signifikan yang dimainkannya dalam menciptakan perdamaian dunia.(ton)

Tidak ada komentar: