Jumat, 16 Oktober 2009

International


Istri Bush Puji Obama

Selasa, 8 September 2009 - 16:11 wib
text TEXT SIZE :
Share
Nurfajri Budi Nugroho - Okezone
Laura Bush (Foto: CNN)

PARIS - Mantan ibu negara Amerika Serikat Laura Bush memuji kinerja penerus suaminya. Dia menyebut Presiden Barack Obama melakukan pekerjaan dengan baik di bawah kondisi yang berat.

Dia juga mengkritik perpecahan politik yang tajam di Washington dalam wawancara yang meliputi sejumlah topik, termasuk pemikirannya mengenai ibu negara Michelle Obama, mantan Wakil Presiden Dick Cheney, situasi di Afghanistan dan Myanmar, serta kehidupan dia setelah bertahun-tahun tinggal di Gedung Putih.

Laura tampil dalam sebuah acara CNN di sela-sela sebuah pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Paris, Senin waktu setempat. Di Paris dia mempromosikan gerakan pemberantasan buta huruf global, yang sempat dipromosikannya saat suaminya masih menjabat.

"Saya pikir ya (melakukan sebuah kerja yang baik)," kata Laura ketika diminta untuk menilai kinerja Obama.

Michelle Obama juga melakukan hal-hal hebat, kata dia, dalam upaya menjadikan Gedung Putih sebagai tempat yang menyenangkan bagi keluarganya.

Mengenai hingar-bingar terhadap pidato Obama kepada para pelajar, dan akan ditayangkan secara nasional hari ini, Selasa (8/9/2009), Laura menegaskan pentingnya bagi setiap orang untuk menghormati presiden Amerika Serikat.(jri)

Tidak ada komentar: