Jumat, 16 Oktober 2009

International


Peringati 9/11, Obama Akan Pidato di Pentagon

Jum'at, 11 September 2009 - 13:17 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone

WASHINGTON - Untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai presiden, Barack Obama akan memimpin perayaan delapan tahun tragedi 11 September dengan memberikan pidato di Pentagon, Jumat ini.

Peringatan nasional itu akan dilakukan serempak di tiga lokasi yang menjadi sasaran serangan teroris, yaitu New York, Virginia, dan Pennsylvania.

Gedung Putih dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Jumat (11/9/2009), menyebutkan setelah berpidato di Pentagon, Obama akan menemui keluarga korban yang tewas. Sementara Wakil Pesiden Joe Biden akan menghadiri acara penghormatan korban di New York.

Rangkaian acara mengenang tragedi 9/11 akan dimulai di Ground Zero New York, di mana pesawat American Airlines nomor penerbangan 11 dan United Airlines nomor penerbangan 175 menabrak menara kembar World Trade Center. Di lokasi itu acara ditandai dengan pembacaan nama 2.752 korban tewas.

Obama dijadwalkan memberikan penghormatan di Gedung Pentagon Arlington, Virginia atau lokasi ketiga yang ditabrak pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 77. Di gedung itu 184 orang tewas.

Obama akan didampingi oleh Menteri Pertahanan Robert Gates dan Kepala Staf Gabungan Michael Mullen.

(ton)

Tidak ada komentar: