Jumat, 16 Oktober 2009

International


Obama Ajak Anaknya Liburan ke Jakarta

Jum'at, 9 Oktober 2009 - 09:57 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Presiden Barack Obama bersama dua anaknya serta Maya Soetoro berlibur di sebuah pusat perbelanjaan di Hawaii, Amerika Serikat. (Reuters)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda kunjungannya ke Indonesia hingga tahun depan. Sumber diplomat menyebutkan dia akan mengajak dua putrinya dalam rangka liburan musim panas ke Jakarta.

Obama tampaknya akan menunjukkan kepada Sasha dan Malia masa-masa kecilnya di Jakarta.

"Kunjungan yang akan datang sudah disiapkan. (Dia) Obama mungkin akan 18 jam berada di Indonesia. Tahun depan merupakan waktu yang tepat," ungkap sumber tersebut seperti dikutip The Straits Times, Jumat (9/10/2009).

Presiden AS ke-44 ini akan melakukan tur Asia pada November mendatang. Dia akan hadir dalam pertemuan tingkat tinggi negara-negara Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura. Selain itu dia juga akan ke Jepang, China, dan Korea Selatan.

Sementara itu juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs menyatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan di bulan apa Obama akan bertandang ke Indonesia.

Sebelumnya juru bicara kepresidenan Dino Patti Jalal menegaskan penundaan Obama bukan karena isu terorisme. Menurutnya kondisi keamanan Indonesia saat ini sudah kondusif. Kedua pimpinan, katanya, sudah menyepakati waktu yang tepat untuk membicarakan kemitraan strategis.(ton)

Tidak ada komentar: