Jumat, 16 Oktober 2009

International


Obama Maafkan Politisi Sebut Pembohong

Jum'at, 11 September 2009 - 08:50 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Joe Wilson (CNN)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menerima permintaan maaf seorang anggota Kongres dari Partai Republik. Obama disebut pembohong saat ia menyampaikan pidatonya di Kongres, Rabu lalu.

Joe Wilson membuat anggota kongres lainnya terkejut. Saat itu Obama sedang menyampaikan pidato terkait kebijakan reformasi kesehatan negara.

Saat ditanya dalam pertemuan Kabinet, apakah Obama memaafkan Wilson, Obama menjawab, "Iya, saya maafkan." Wilson sendiri menyampaikan maaf melalui Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel.

"Saya yakin abhwa setiap kita membuat kesalahan. Dia cepat meminta maaf. Tanpa berdalih saya memberikan apresiasi," katanya seperti dikutip AFP, Jumat (11/9/2009).

Wilson yang berdalih pernyataannya itu disampaikan karena spontanitas, diminta oleh para pimpinan Republik untuk meminta maaf.

"Tadi malam saya mendengar dari para pimpinan, mereka minta saya menghubungi Gedung Putih dan mengaku pernyataan saya itu tidak pantas. Dan saya lakukan itu (menghubungi Gedung Putih)," ujar anggota Kongres perwakilan dari South Carolina itu.
(ton)

Tidak ada komentar: