Sabtu, 17 Oktober 2009

Minggu, 18/10/2009 06:24 WIB
Audisi Menteri SBY
Tes Kesehatan Digelar, Audisi Tahap II Jalan Terus
Anwar Khumaini - detikNews

Jakarta - Sesuai dengan rencana, 18-19 Oktober 2009 akan berlangsung tes kesehatan bagi paca calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Tes kesehatan akan berlangsung di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Para menteri yang akan mengikuti tes kesehatan adalah mereka-mereka yang Sabtu (17/10/2009) kemarin telah mengikuti audisi di kediaman pribadi Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Total 16 calon menteri plus Kuntoro Mangkusubroto telah 'sowan' ke Cikeas.

Sisanya, sebanyak 17 calon menteri hari ini juga akan dipanggil SBY hari ini, Minggu (18/10/2009), termasuk Kuntoro Mangkusubroto yang juga akan dipanggil kembali ke Cikeas.

Banyak kejutan dalam audisi tahap I kemarin. Nama-nama yang sebelumnya diprediksi akan menduduki jabatan menteri tertentu ternyata meleset. Suryadharma Ali misalnya, Ketua Umum PPP ini awalnya diprediksi akan menduduki jabatan Menteri Sosial. Namun ternyata Menteri Agama akan segera dia sandang.

Padahal, sebelumnya santer beredar yang akan menjadi Menteri Agama adalah Mohamamd Nuh, atau Salim Segaf Al Jufri. Namun ternyata Salim Sagaf sepertinya akan menjabat sebagai Menneg PDT. Sementara Mohammad Nuh baru akan dipanggil SBY hari ini.

Apakah akan ada lagi kejutah hari ini? Kita tunggu saja.

(anw/anw)

Tidak ada komentar: