Sabtu, 17 Oktober 2009

Linda Agum Gumelar Calon Menneg PP

Minggu, 18/10/2009 12:36 WIB
Linda Agum Gumelar Calon Menneg PP
Luhur Hertanto - detikNews

Linda Agum Gumelar (Foto: Didit/detikcom)
Bogor - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Linda Agum Gumelar berpeluang besar menduduki posisi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (Menneg PP) dalam kabinet pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatang. Saat audisi, istri mantan Menhub Agum Gumelar ini dicecar SBY soal peningkatan pemberdayaan perempuan.

"Beliau memberikan pengarahan kepada saya yang terkait dengan pengalaman saya yaitu melindungi dan meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan. Masih banyak yang harus kita lakukan. Juga memberikan perlindungan kepada anak. Beliau juga mengingatkan untuk bekerjasama dengan organisasi dalam dan luar negeri," kata Linda usai mengikuti audisi calon menteri di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Minggu (18/10/2009).

Linda yang saat itu mengenakan kebaya hijau itu mengaku tidak dicalonkan parpol. Ia ikut diseleksi terkait kegiatannya selama ini di Kowani.

"Kita tunggu saja lebih lanjut apa yang akan presiden umumkan pada saatnya nanti," kata Linda saat ditegaskan soal pos menteri yang akan ditempatinya.
(iy/sho)

Tidak ada komentar: