Selasa, 13 Oktober 2009

PKS Minta Golkar Jadi Oposan

Minggu, 11 Oktober 2009 - 14:44 wib
Insaf Albert Tarigan - Okezone
Tifatul Sembiring (Foto: Reuters)

JAKARTA - Terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar memperkuat sinyalemen jika Golkar akan merapat ke Partai Demokrat.
Hal itu juga diakui Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring. Menurut dia, Golkar sebaiknya berjalan sesuai imbauan Jusuf Kalla yang disampaikan dalam pembukaan Munas di Pekanbaru, Riau.
"Yah, selamatlah. Itu urusan internal Golkar dan sesuai ramalan banyak orang, jika Golkar menang akan merapat ke SBY. Cuma kalau menurut saya, sebaiknya Golkar oposisi," ungkap Tifatul di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2009).
Tifatul menjelaskan, posisi Golkar di kabinet SBY jilid II tidak akan sekuat dulu. Pasalnya, dalam kabinet baru yang akan mulai bekerja setelah Presiden dilantik nanti, tidak ada lagi posisi wakil presiden yang dulu dijabat JK.
"Misal dapat dua menteri, tapi kan tidak stronger than before," tandasnya.
Dengan terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Golkar yang baru, hampir bisa dipastikan partai berlambang pohon beringin itu bakal merapat ke pemerintah. Sebab, menurut Ical, satu-satunya cara untuk membangun bangsa ini adalah dengan masuk dalam kabinet.
(lam)

Tidak ada komentar: