Jumat, 23 Oktober 2009

22/10/2009 - 14:24
Endang Duduki Kursi Siti Fadilah Malam Ini
Abdullah Mubarok
Endang Rahayu Setyaningsih
(wikipedia.com)

INILAH.COM, Jakarta - Setelah resmi memiliki Menteri Kesehatan yang baru, Departemen Kesehatan menggelar serah terima jabatan dari Siti Fadillah Supari kepada Endang Rahayu Setyaningsih.

Berdasarkan informasi yang diterima dari INILAH.COM, dijadwalkan acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB di Gedung Baru Depkes.

Diwartakan sebelumnya, Menkes Endang Rahayu bukanlah orang baru di dunia kesehatan. Sejak awal Endang sudah menekuni bidang kesehatan. Pada 1979, Endang lulus dengan predikat dokter dari FK UI. 20 tahun berselang, atau tepatnya pada 1992, ia menyabet gelar Master of Public Health.

Tak puas dengan apa yang diraihnya, lima tahun kemudian atau pada 1997, Endang menyabet gelar doktor di bidang sama di Harvard School of Public Health, Boston.

Karir pendidikan Endang yang cemerlang membawanya pada posisi Direktur di Center for Biomedical and Pharmaceutical Research & Programme Development National Institute of Health Research & Development-MOH. Posisi itu ia tempati pada Februari 2007. [bar]

Tidak ada komentar: