Kamis, 22 Oktober 2009

nternational


Michelle Obama Jago Main Hula Hoop

Kamis, 22 Oktober 2009 - 15:14 wib
text TEXT SIZE :
Share
Nurfajri Budi Nugroho - Okezone
Michelle mempertontonkan kemampuannya bermain hula hoop (Foto: Telegraph)

WASHINGTON - Tak ada yang menyangka ternyata Michelle Obama jago bermain hula hoop. Dalam sebuah acara untuk mempromosikan kesehatan anak di Gedung Putih, istri Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu berhasil memutar hula hoop hingga 142 putaran.

Ibu negara yang dikenal dengan lengan berotot dan tubuh atletisnya itu menjadi tuan rumah sekelompok anak-anak sekolah yang mengunjungi Gedung Putih untuk mengikuti acara Healthy Kids Fair, Rabu waktu setempat.

"Salah satu tujuan kita adalah fokus pada pentingnya mendidik anak-anak kita mengenai pola makan sehat," kata Michelle di halaman rumput Gedung Putih, dikutip dari Telegraph, Kamis (22/10/2009).

Dia mengatakan bahwa satu dari tiga anak Amerika kelebihan berat badan atau kegemukan. Michelle meminta para orangtua untuk menjaga pola makan anak-anak mereka. Dia juga meminta anak-anak untuk menolak makanan cepat saji dan makanan pencuci mulut.

Ibu dari Malia dan Sasha ini juga mendorong anak-anak untuk rajin menggerakkan badan. Tak mau hanya berbicara, Michelle lantas mengambil sebuah hula hoop dan menggoyangkan pinggulnya. 142 putaran hula hoop pun berhasil digapainya, sebelum akhirnya jatuh ke tanah.

Bakat Michelle memainkan hula hoop sebelumnya pernah diungkapkan suaminya. Pada Juli 2008, Obama mengatakan kepada majalah People bahwa istrinya adalah pemain hula hoop terbaik yang pernah diketahuinya.(jri)

Tidak ada komentar: