Rabu, 21 Oktober 2009

Ini Dia Tim Ekonomi SBY-Boediono

Ini Dia Tim Ekonomi SBY-Boediono

Rabu, 21 Oktober 2009 - 22:16 wib
text TEXT SIZE :
Amirul Hasan - Okezone
Presiden SBY. Foto: Koran SI

JAKARTA - Akhirnya Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang membantu pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono diumumkan malam ini pada pukul 22.12 WIB.

"Susunan KIB jilid II diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan efektif sehingga susunan program kabinet lima tahun ke depan bisa tercapai," tukas SBY saat mengumumkan calon menteri KIB, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/10/2009) malam.

Seperti diungkapkan SBY dalam pidato kenegaraannya saat sidang pelantikan, pemerintahannya akan memprioritaskan penanganan angka kemiskinan dan kesejahteraan, dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun ke depan.

"Kita mempunyai prioritas dalam penangganan baik satu tahun, lima tahun, dan jangka panjang, terutama memprioritaskan mengurangi kemiskinan dan terus meningkatkan kesejahteraan," ujar SBY saat pidato sidang pelantikan Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono periode 2009-2014, di Gedung MPR Senayan, Jakarta.

Selanjutnya dalam penerapan demokrasi yang sehat, kerja sama dengan berbagai pihak sangat diperlukan. "Kita akan membuka seluas-luasnya kerja sama dengan siapa pun yang bertujuan positif," imbuhnya.

Berikut nama-nama tim kabinet ekonomi periode 2009-2014:

Menko Koordinator Bidang Perekonomian: Hatta Rajasa
Menteri Keuangan: Sri Mulyani
Menneg ESDM: Darwin Zahedy Saleh
Menteri Perindustrian: MS Hidayat
Menteri Perdagangan: Mari Elka Pangestu
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Muhaimin Iskandar
Menteri Pekerjaan Umum: Djoko Kirmanto
Menneg Koperasi dan UKM: Syarief Hasan
Menneg PPN/Kepala Bappenas: Armida S Alisjahbana
Menneg BUMN: Mustafa Abubakar
Kepala BKPM: Gita Wirjawan (ade)

Tidak ada komentar: