Jumat, 23 Oktober 2009

Jumat, 23/10/2009 15:09 WIB
Sudah Jadi Menkes, Endang Masih Sungkan
Anwar Khumaini - detikNews

Endang R (Rungapres)
Jakarta - Menjadi seorang public figure, apalagi seorang menteri tentu belum membuat orang terbiasa. Tingkah laku pun kadang masih sama dengan saat menjadi 'orang biasa'.

Begitulah setidaknya yang tergambar pada Menteri Kesehatan (Menkes) Baru, Endang Rahayu Sedyaningsih. Menteri lulusan Universitas Harvard, Amerika Serikat, ini rupanya masih sungkan saat dicegat puluhan wartawan usai mengikuti rapat paripurna perdana kabinet di Gedung Setneg, Jl Majapahit, Jakarta, Jumat (23/10/2009).

"Wah saya nutupin jalan orang nggak ya?" kata Endang sambil menoleh ke belakang meskipun puluhan wartawan telah mewawancarainya. Setelah memastikan tidak ada orang yang terganggu dengan posisinya yang memang berada di tengah pintu, Endang pun melanjutkan menjawab pertanyaan wartawan.

Tampilan Endang pun tergolong sederhana. Dia mengikuti rapat perdana dengan mengenakan rok pendek warna cokelat dipadu dengan baju lengan panjang warna senada. Dengan santai, wanita berambut pendek ini menjawab pertanyaan wartawan, terutama soal Namru.

Usai menjawab pertanyaan wartawan, Endang langsung bergegas menuju mobil dinasnya Toyota Camry bernopol RI 30. Meski sudah masuk mobil, Endang masih menyempatkan diri membuka kaca mobilnya, memberi kesempatan para fotografer memotretnya. "Terimakasih," ujar Endang sambil melambaikan tangan.

(anw/nik)

Tidak ada komentar: