Jumat, 23 Oktober 2009

Anggota DPR Kecam Usulan Kenaikan Gaji Menteri Rachmadin Ismail

Sabtu, 24/10/2009 01:28 WIB
Anggota DPR Kecam Usulan Kenaikan Gaji Menteri
Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Usulan kenaikan gaji menteri yang diajukan oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dikecam anggota DPR. Rencana itu dianggap belum perlu direalisasikan saat ini.

"Rencana itu belum perlu, kita lagi krisis global dan ditimpa bencana alam," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR Marwan Jaafar saat berbincang lewat telepon, Jumat (23/10/2009) malam.

Menurut dia, lebih baik pemerintah menaikkan gaji prajurit TNI atau pegawai negeri sipil yang berasal dari golongan rendah. Hal ini lebih mendesak untuk dilakukan dibanding dengan menambah gaji menteri atau anggota DPR.

"Kalau soal menteri termasuk anggota DPR itu nanti-nanti ajalah. Tidak urgent," tambahnya.

Marwan mengaku sudah mendengar rencana kenaikan tersebut. Alasan kenaikan dilakukan dalam rangka program reformasi birokrasi.

"Tapi reformasi birokrasi itu bukan naik gaji yang utama, tapi peningkatan kualitas SDM dan perampingan birokrasi," tegasnya.

Sebelumnya, usulan kenaikan gaji disampaikan Deputi Kementerian Negara PAN Bidang Sumber Daya Manusia Ramli Effendi Naibaho pada Kamis (22/10). Kantor PAN bertugas mengajukan metode mengevaluasi besaran gaji yang diterima. Namun Meneg PAN yang baru EE Mangindaan mengaku belum tahu kantornya tengah mengusulkan kenaikan gaji.



(mad/mad)

Tidak ada komentar: