Kamis, 22 Oktober 2009

Gagal Jadi Menkes, Ini Jawaban Nila Moeloek
Gagalnya Nila Djuwita Moeloek untuk menjadi Menteri Kesehatan terjawab.
Kamis, 22 Oktober 2009, 17:49 WIB
Ismoko Widjaya, Yudho Rahardjo
Nila Djuwita Moeloek (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVAnews - Gagalnya Nila Djuwita Moeloek untuk menjadi Menteri Kesehatan terjawab sudah. Istri mantan Menteri Kesehatan Farid Anfasa Moeloek ini gagal karena memiliki daya tahan terhadap stres yang rendah.

"Pembatalan saya terima kabarnya siang pukul 11.30 WIB dari Pak Hatta Rajasa. Dia (Hatta) mengatakan saya kurang kuat menahan stress," kata Nila di kediamannya, Komplek Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2009.

Meski begitu, lanjut Nila, Hatta Rajasa tidak menjelaskan secara rinci soal daya tahan menghadapi stres yang rendah itu. Tetapi, menurut Nila, Hatta pun memberikan saran lain kepada dirinya.

"Saya kalau untuk bidang sosial tinggi. Jadi lebih cocok di bidang sosial," ujar dia.

Apakah merasa memiliki daya tahan menghadapi stres yang rendah? "Saya kira manusia tidak terlepas dari stres. Tergantung kita, manusia tidak bisa lepas dari stres. tergantung pad stresnya," kata guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini.

Seperti diketahui, Nila Moeloek satu-satunya calon menteri yang tidak lolos seleksi Cikeas. Nila pun diganti Endang Rahayu Sedyaningsih, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Kesehatan lulusan Universitas Harvard, AS.

ismoko.widjaya@vivanews.com

• VIVAnews

Tidak ada komentar: