Jumat, 23 Oktober 2009

Jumat, 23/10/2009 15:02 WIB
Menteri Baru (Sementara) Pakai Mobil Lama
Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Setiap kali penggantian kabinet, biasanya segera diikuti penyediaan mobil dinas baru bagi para menteri. Namun anggota KIB II untuk sementara menggunakan milik para pendahulunya.

"Memang ada rencana itu (pengadaan mobil dinas baru) tapi kita lihat nanti. Jangan terus begitulah," ujar Mensesneg Sudi Silalahi di Kantor Setneg, Jl Majapahit, Jakarta, Jumat (23/10/2009).

Menurutnya pengadaan fasilitas berupa mobil dinas bukan menjadi prioritas pada saat ini. Konsolidasi dan sinkronisasi program kerja 100 hari pertama dan rencana aksi 5 tahun antar departemen dan pos kemeterian merupakan konsentrasi utama seluruh anggota KIB II.

Beberapa waktu menjelang penyusunan KIB II sempat beredar kabar bahwa Setneg ada rencana untuk menggati armada mobil dinas menteri. Sedan Toyota Crown Majesta akan menggantikan Toyota Camry 3.0 yang lima tahun terakhir digunakan oleh KIB I.

"Kalau soal merek, mungkin nggak jauh-jauh dari yang sekaranglah," jawab Sudi tentang hal itu Kamis 22 Oktober.

Berdasar pengamatan, para menteri KIB II peserta sidang paripurna menggunakan mobil milik menteri yang mereka gantikan. Ada pula yang masih menggunakan mobil pribadi.

Tidak ada komentar: