Rabu, 22 Juli 2009

Bom Marriott dan Ritz-CarltonPolri: Ibrahim Masih Hilang

Rabu, 22/07/2009 14:22 WIB
Bom Marriott dan Ritz-Carlton
Polri: Ibrahim Masih Hilang
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Video Terkait
RS Jakarta Tangani 11 Korban Ledakan Hotel
Foto Terkait
Sketsa Tersangka Peledakan Bom Jakarta - Hasil tes DNA memastikan pelaku peledakan bom bukanlah Nur Said alias Nur Hasbi dan Ibrahim. Lantas di mana Ibrahim? Polri mengatakan status Ibrahim masih dinyatakan hilang.

"Status Ibrahim masih hilang," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Sukarna kepada wartawan dalam jumpa pers di Jakarta Media Center, Cafe Ginger Bellagio, Jakarta, Rabu (22/7/2009).

Menurut Nanan, keluarga Ibrahim telah menjalani tes DNA. "Dan ternyata hasilnya tidak identik dengan DNA para pelaku bom," kata Nanan.

Pada kesempatan itu, Nanan juga menegaskan bahwa Nur Said alias Nur Hasbi dan Ibrahim tidak cocok dengan dua sketsa yang dikeluarkan Polri. "Baik Nur Hasbi maupun Ibrahim tidak cocok dengan sketsa yang kita buat ini. Jadi, (pelaku) bukan mereka," jelas dia.

Ibrahim hilang setelah ledakan bom terjadi di Marriott dan Ritz-Carlton pada Jumat, 17 Juli 2009 lalu. Keluarga telah mencarinya ke sejumlah RS, namun Ibrahim belum ditemukan juga.

Akhirnya, pada Minggu (20/7/2009), keluarga Ibrahim dari Kuningan Jawa Barat mendatangi RS Polri, tempat identifikasi jenazah korban tewas bom. Ada beberapa jenazah dan beberapa potongan tubuh yang belum teridentifikasi.

Untuk memastikan bahwa Ibrahim termasuk korban tewas, tim idetinfikasi kemudian mengambil sampel Sabrina, anak pertama Ibrahim, untuk dites DNA-nya dan dibandingkan dengan jenazah-jenazah. Namun, hasil tes DNA, tidak ada jenazah yang disimpan di RS Polri yang sesuai dengan DNA keluarga Ibrahim.

Ibrahim adalah pegawai florits Ritz-Carlton. Beberapa menit sebelum ledakan bom terjadi, Ibrahim sempat menelepon istrinya. Dia mengabarkan bahwa dia sedang mendapat tugas kerja pagi. Saat menelepon itu, Ibrahim juga sempat menanyakan anak pertamanya, Sabrina, yang baru masuk SMP.

(asy/iy)

Tidak ada komentar: