Selasa, 21 Juli 2009

Rabu, 22/07/2009 01:04 WIB
6 Bulan Jadi Presiden AS
Popularitas Obama di Bawah Bush
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Polling di Amerika Serikat (AS) menunjukkan popularitas Presiden Barack Obama kalah dari Presiden AS sebelumnya, George W. Bush. Rating Obama berada pada angka 55 persen selama enam bulan menjabat sebagai Presiden AS, masih kalah dari George W. Bush yang memperoleh 56 persen dalam enam bulan awal masa kerjanya.

Kebijakan ekonomi Obama disebut-sebut sebagai kunci menurunnya popularitas Obama. Warga Amerika menjadi pesimistis menunggu berakhirnya krisis ekonomi di negara adi kuasa ini.

"Rating Obama selalu menurun dalam waktu singkat. Hingga 47 responden mengatakan bahwa mereka tidak percaya kebijakan ekonomi Obama," ujar petugas polling, Whit Ayres, seperti dikutip detikcom dari AFP, Selasa (21/7/2009).

Sementara itu, penasehat Gedung Putih, David Axelrod menyebut hal ini sebagai turbulensi yang tidak dapat diprediksi. David berharap publik percaya dan mendukung Obama.

"Sebenarnya rakyat menyukai Obama, dan mereka percaya kecerdasan, kemampuan, dan kemauan keras Obama untuk mencoba akan membawa kebaikan," ujar David.

Polling dilakukan via telepon melibatkan 1.006 penduduk dewasa. Data diambil Jumat hingga Sabtu lalu dengan margin eror kira-kira empat persen.
(van/anw)

Tidak ada komentar: