Rabu, 22 Juli 2009

Rabu, 22/07/2009 19:40 WIB
Bom Marriott dan Ritz-Carlton
Ibrahim Jarang Pulang ke Kontrakan sejak 2 Bulan
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - Meski dipastikan bukan pelaku bom di Mega Kuningan, keberadaan florist di Ritz-Carlton, Ibrahim, masih misterius. Di rumah kontrakannya di Jalan Ex-AURI, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, suami Suci Hani itu diketahui jarang pulang sejak dua bulan terakhir.

Hal itu diceritakan tetangga kontrakan Ibrahim, Imat Ruhimat kepada detikcom saat menyambangi kontrakan Ibrahim, Rabu (22/7/2009).

"Yang saya tahu Pak Ibrahim termasuk jarang pulang. Kalau tidak di sini mungkin dia ke tempat kakaknya di Condet atau ke rumah keluarganya di Depok," ujar Imat yang bekerja sebagai sopir di Kedutaan Besar Qatar ini.

Imat bahkan mengatakan Ibrahim sudah tidak terlihat sejak 2 bulan terakhir. Jika pulang ke kontrakan pun Ibrahim tidak berlam-lama dan hanya 1-2 jam saja. Ibrahim, diakui Imat, jarang menginap di kontrakan.

Ibrahim tinggal di rumah kontrakan seluas 3 x 7 meter. Rumah itu bercat biru. Rumah itu terdiri dari 3 ruangan yakni ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi

Awalnya Ibrahim tinggal di kontrakan itu bersama 6 orang lainnya. Namun sejak beberapa bulan terakhir, hanya 4 orang yang masih tinggal di kontrakan itu. Menurut Imat, keempat orang yang tinggal di kontrakan itu adalah pekerja di Hotel Ritz-Carlton. Selain Ibrahim, ada Andi (florist di Ritz), Hery (pegawai di Restoran Ritz), dan Ali (pegawai Ritz).

Bagi Imat, Ibrahim terkesan sebagai orang yang ramah dan enak diajak ngobrol. Tidak ada karakter yang mencurigakan pada diri Ibrahim. Hanya saja Imat memang sering beraktivitas di masjid yang tak jauh dari kontrakan.

Imat pun mengaku syok ketika nama Ibrahim dikait-kaitkan dengan ledakan bom di Mega Kuningan. "Begitu saya tahu berita hari ini tentang dia saya rasanya kaget aja," pungkas Imat.

Setahu Imat, hingga saat ini kontrakan Ibrahim belum didatangi polisi untuk proses penyelidikan. Keberadaan Ibrahim hingga saat ini masih belum diketahui. Dia menghilang, tidak diketahui dia masih hidup atau menjadi korban tewas bom.
(Rez/asy)

Tidak ada komentar: