Selasa, 21 Juli 2009

Rabu, 22/07/2009 06:25 WIB
Bom JW Marriott dan Ritz Carlton
Ibrahim Tinggalkan Wasiat Agar Keluarga Bayar Utang
E Mei Amelia R - detikNews

Foto: Reno/detikcom
Jakarta - Ibrahim, salah seorang korban peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton belakangan diduga sebagai salah satu pelaku pengeboman. Pria yang berprofesi sebagai florist di Hotel Ritz Carlton ini ternyata meninggalkan sebuah surat wasiat yang ditujukan untuk keluarganya.

"Setelah terjadi pengeboman, ditemukan sebuah surat wasiat yang ditinggalkan Ibrahim di salah satu meja di Hotel Ritz Carlton," ujar salah seorang sumber di Hotel Ritz Carlton yang enggan disebutkan namanya, Rabu (22/7/2009).

Adapun bunyi surat wasiat menurut sember tersebut yakni agar keluarga Ibrahim membayar utang-utang yang harus ditanggung pria pendiam tersebut semasa hidup. Namun tidak dijelaskan secara detil utang tersebut kepada siapa saja. "Isinya agar keluarga membayar utang," imbuh sumber tersebut.

Sumber yang mengaku kenal dengan Ibrahim tersebut bahkan mengaku sering melihat Ibrahim beberapa hari sebelum peristiwa peledakan membawa tas ransel warna hitam ke Hotel Ritz Carlton. Namun saat terjadi ledakan, sumber itu mengaku melihat Ibrahim juga berusaha lari menghindari ledakan bom.

"Beberapa karyawan Ritz juga menyaksikan Ibrahim ikut berlari keluar saat terjadi pengeboman," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda saat dikonfirmasi tentang hal ini tidak membantah atau pun mengiyakan.

"Yang jelas kami belum bisa kasih konfirmasi. Tapi kami terbuka untuk semua kemungkinan," ujarnya saat dihubungi via telepon.

(anw/van)

Tidak ada komentar: