Rabu, 22 Juli 2009

Temukan Bukti Kecurangan Tim JK-Wiranto Pertimbangkan Gugat Hasil Pilpres

Rabu, 22/07/2009 15:46 WIB
Temukan Bukti Kecurangan
Tim JK-Wiranto Pertimbangkan Gugat Hasil Pilpres
Muhammad Nur Hayid - detikPemilu



Jakarta - Selain Tim Megawati-Prabowo, Tim JK-Wiranto juga sedang mempertimbangkan secara matang rencana menggugat hasil Pilpres 8 Juli lalu. Sebabnya, Tim Kampanye Nasional pasangan nomor urut 2 ini telah memegang data-data valid terkait dugaan kecurangan pilpres.

"Kita kan ada 153 temuan soal itu (dugaan kecurangan pilpres). Sekarang ini masih proses untuk mengumpulkan bukti tambahan sambil mempertimbangkan soal itu (gugatan)," kata sekretaris tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Iskandar Mandji kepada detikcom, Rabu (22/7/2009).

Menurut Wakil Sekjen DPP Golkar ini, gugatan pilpres merupakan kewenagan mutlak dari pasangan JK-Wiranto dan Timkamnas. Karena itu, Iskandar menjamin tidak akan ada intervensi dari pihak manapun terkait kebijakan soal menggugat atau tidak.

"Sekarang kan masih proses. Kalau sudah lengkap, dan KPU sudah memutuskan, baru kita akan bergerak. Masak kita punya data tidak kita apa-apakan," paparnya.

Saat ini seluruh kekuatan Partai Golkar sedang berkonsentrasi menyiapkan data-data lapangan selama pilpres berlangsung. Karena itu, selama proses pilpres belum selesai, Golkar belum mempersiapkan agenda musyawarah pimpinan (Muspim) yang rencananya digelar pada tanggal 8-9 Agustus mendatang.

"Proses pilpres dan penghitungannya kan belum selesai semua. Ya kita tunggu dulu itu. Kalau sudah tuntas, baru kita persiapkan (Muspim). Kita sedang konsentrasi untuk pilpres ini," pungkasnya.

( yid / ndr )

Tidak ada komentar: