Selasa, 21 Juli 2009

Selasa, 21/07/2009 18:06 WIB
Bom Marriott dan Ritz-Carlton
Bantu Penyidikan, Kejaksaan Kirim 5 Jaksa Merapat ke Densus 88
Novia Chandra Dewi - detikNews

Jakarta - Kejaksaan Agung mengirimkan 5 orang jaksa untuk merapat ke Densus 88 Antiteror dalam penyelidikan kasus bom JW Marriott dan Ritz-Carlton. Jaksa ini diharapkan bisa memberikan bantuan kepada Kepolisian dalam proses penyidikan nantinya.

"Saya sudah perintahkan Jampidum untuk menurunkan 5 JPU untuk merapat ke Densus88. Nah 5 satgas antiteror ini kalau sudah akan memberikan petunjuk-petunjuk," kata Jaksa Agung Hendarman Supandji di Kejagung, Jl Hasanuddin, Jaksel, Selasa (21/7/2009).

Sementara itu, Jampidum Abdul Hakim Ritonga menjelaskan, 5 jaksa yang akan diturunkan pihaknya adalah jaksa yang sudah berpengalaman menyidik kasus-kasus terorisme dengan menggunakan bom.

"Satgas ini untuk melihat apakah ada persamaan bom yang meledak kemarin dengan bom yang meledak sebelumnya. Jaksa ini sama dengan jaksa yang diturunkan sebelumnya," ujarnya.

"Ini diharapkan bisa membantu penyidik. Selama ini kan masih simpang siur, ada yang bilang katanya berkaitan dengan pemilu, tapi hasil sementara ada persamaan bom ini dengan yang meledak sebelumnya, yaitu bom Marriot (2003) dan bom Bali," pungkasnya.

(lrn/irw)

Tidak ada komentar: