Selasa, 21 Juli 2009

Selasa, 21/07/2009 21:14 WIB
Bom Marriott Disimpan di Tas Laptop, Dihiasi Ratusan Baut
Anwar Khumaini - detikNews

foto: courtesy Metro TV
Jakarta - Satu paket bom milik kelompok teroris masih utuh, tergeletak di kamar 1808 Hotel JW Marriott. Rangkaian bom yang disimpan dalam tas laptop itu, dibungkus sebuah kardus berwarna hijau yang ditanami baut.

Dari foto yang diperoleh dari courtesy Metro TV, Selasa (21/7/2009), bom dengan rangkaian elektronik dan bahan peledak diletakkan di dalam kotak plastik. 2 Lampu kecil berwarna merah menyala tampak menyembul dari dalam kotak plastik itu. Sebuah lakban berwarna hitam juga melilit di luar.

Nah, bom dalam kotak plastik tu itu diletakkan di dalam kotak berwarna hijau tersebut berukuran antara 30x20 Cm, yang telah ditanami ratusan baut yang disusun rapat secara horizontal dan vertikal.

Kotak hijau itu pun direkatkan dengan lakban berwarna cokelat dan ditaruh di dalam tas laptop berukuran 14 inci. Bom yang siap diledakkan itu ditemukan polisi masih tergeletak di meja di sisi tempat tidur. Entah alasan apa, pelaku meninggalkan bom itu begitu saja.

Polisi, pada 17 Juli 2009 kemudian menjinakkan bom tersebut dan membedah isinya. Kini barang-barang tersebut telah diamankan pihak kepolisian.

Rangkaian bom seperti ini, seperti diakui pihak kepolisian memang mirip dengan yang selalu dipakai kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Noordin M Top. Bila dahulu memakai gotri dan paku, maka kini menggunakan mur dan baut. (ndr/asy)

Tidak ada komentar: