Selasa, 21 Juli 2009

Rabu, 22/07/2009 00:18 WIB
Doakan Keselamatan Bangsa & PKB, Cak Imin Gelar Mujahadah
Muhammad Nur Hayid - detikPemilu
Jakarta - Kondisi bangsa Indonesia yang terus diterpa berbagai masalah membuat Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar prihatin dan sedih. Untuk berkontribusi dalam menyelesaikan masalah bangsa dan menyambut Harlah PKB yang ke-11, Cak Imin menggelar doa bersama dan mujahadah di rumah dinasnya, Jl Denpasar 5 Kuningan, Jakarta. Acara mujahadah dengan membaca ayat-ayat Alquran dan zikir ini dihadiri oleh para kiai sepuh dari Jawa, para pengurus DPP PKB, anggota dan caleg DPR RI dan DPRD dari PKB serta para sesepuh dari majlis taklim. Bebarapa kiai yang hadir itu antara lain, KH Munif Zuhri (Demak, Jateng), KH Muchlas Dimyathi (Cirebon, Jawa Barat), KH Abdul Ghafur (Banten) dan KH Mujib Chudlori (Jakarta) serta KH Nur Yasin (Jawa Timur). "Kami prihatin dengan masih banyaknya masalah yang menimpa bangsa ini. Kami berharap dengan doa bersama dan mujahadah ini ikut menyelesaikan masalah bangsa ini," kata Cak Imin dalam sambutannya, Selasa (21/7/2009).
Selain untuk mendoakan bangsa, mujahadah ini juga dimaksudkan untuk mendoakan PKB yang dalam beberapa hari ini akan mengelar hajatan ulang tahunnya yang ke-11. Acara ultah PKB yang rencananya akan digelar dengan sederhana dan doa bersama ini akan dirayakan serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 23 Juli mendatang. "Semoga dengan doa bersama, zikir dan mujahadah ini, PKB yang akan berulang tahun pada 23 Juli besok senantiasa mendapatkan rahmat dan pertolongan Allah. Karena hanya PKB lah partai yang memperjuangkan kedamaian Islam di Indonesia," papar Muhaimin.
Para peserta yang mengunakan pakaian putih dan berpeci haji ini terlihat khusuk mengikuti bacaan-bacaan Alquran dan zikir yang dipimpin KH Munif Zuhri . Bahkan saat berdoa, tak sedikit dari para peserta mujahadah ini yang meneteskan air mata. ( yid / anw )

Tidak ada komentar: